Spot-spot Keren di Semarang yang Bikin Feed Instagrammu Makin Spektakuler

Semarang memang memiliki banyak daya tarik bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan klasik adalah salah satu potensi dari kota ini. Tak hanya pergi ke Lawang Sewu, di Semarang kamu juga dapat traveling sekaligus mengambil foto untuk diunggah ke Instagrammu.

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Lokomotif uap di Museum Kereta Api Ambarawa [image source]
Museum Kereta Api Ambarawa Semarang adalah stasiun tua warisan kolonial. Museum ini menyimpan berbagai jenis lokomotif uap antik yang dulu pernah beroperasi di Indonesia. Selain itu, juga ada berbagai benda yang berhubungan dengan kereta api. Di sini kamu dapat berfoto dengan latar belakang stasiun yang klasik lengkap dengan lokomotif uapnya.

Panorama Museum Kereta Api Ambarawa [image source]

2. Spiegel Kota Tua

Bangunan Spiegel [image source]
Tempat ini dulunya adalah perusahaan Winkel Maatschappij ‘H Spiegel’ yang menyediakan berbagai macam barang baik keperluan rumah tangga atau keperluan kantor dengan model terbaru. Namun saat ini, bangunan Spiegel yang sempat terbengkalai telah dipugar dan menjadi bar & bistro dengan desain yang memukau. Interior klasik dan bergaya Belanda pastinya akan membuat fotomu semakin menarik bukan?

Salah satu sudut di Spiegel yang sering dijadikan spot berfoto [image source]

3. Gereja Blenduk

Gambar aerial Gereja Blenduk [image source]
Gereja Blenduk merupakan gereja tertua di Jawa Tengah yang dibangun sejak tahun 1753. Namun tampilan yang saat ini kamu lihat telah mengalami beberapa perubahan. Pada awalnya bangunan ini memiliki bentuk seperti rumah panggung khas Jawa yang memiliki atap sesuai dengan karakteristik Jawa.

Kubah Gereja Blenduk [image source]

4. Pabrik Rokok Praoe Lajar

Pabrik Rokok Praoe Lajar [image source]
Sebelumnya gedung ini adalah gedung milik Maintz & Co, perusahaan distributor listrik swasta pada masa kolonial. Kini, gedung ini digunakan sebagai pabrik rokok Praoe Lajar, yang masih beroperasi hingga kini. Karena bentuk bangunannya yang unik dan merupakan peninggalan sejarah, gedung ini telah ditetapkan sebagai Bangunan Cagar Budaya (BCB) Kota Semarang.

Situs peninggalan sejarah [image source]

5. Rumah Akar Semarang

Rumah Akar Semarang
Rumah Akar Semarang [image source]
Pohon besar umumnya ada di Hutan. Namun berbeda kalau kamu berkunjung ke Semarang. Kota Lumpia punya andalan spot instagenic berupa rumah tua yang ditempeli pohon besar. Yang paling unik adalah akar pohon yang tumbuh liar. Membuatnya nampak antik juga misterius. Letaknya ada di seberang Museum 3D dan mudah ditemukan. Bagi pengunjung yang datang disediakan tempat duduk untuk beristirahat.

Rumah Akar Semarang
Rumah Akar Semarang [image source]
Rasanya kurang afdol apabila traveling tanpa menghasilkan foto-foto keren untuk diunggah ke sosial media. Ketika berkunjung ke Semarang, hal-hal seperti itu tak perlu kamu khawatirkan lagi. Sudah siap untuk berangkat?

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang Wisata
Share