Tempat Menginap Dekat Candi Prambanan, Ayok Liburan!

Salah satu pesona kota Yogyakarta adalah sejarahnya yang kaya akan warisan antik nan cantik. Tak cukup sekali berkunjung ke Kota Gudeg untuk menikmati setiap wisatanya. Selain Malioboro yang menjadi ikon dari Jogja, Candi Prambanan juga tak boleh dilewatkan. Agar jalan-jalan makin nyaman, menginap saja di hotel dekat Prambanan, berikut beberapa di antaranya:

1. Poeri Devata Resort Hotel

Poeri Devata Resort Hotel Prambanan
Poeri Devata Resort Hotel Prambanan via Facebook/Poeri Devata Resort Hotel

Memilih tempat menginap saat berlibur dengan anak-anak kadang tak mudah. Lingkungan dan fasilitas juga harus dipikirkan agar tak salah pilih. Poeri Devata Resort bisa dipertimbangkan, lho. Resort yang ada di Klurak, Taman Martani, Kalasan, Bokoharjo, Sleman, Yogykarta ini memiliki kolam renang luas yang akan membuat anak-anak senang. Orang dewasa pun akan betah dengan pemandangan berupa gunung yang bisa dilihat dari teras kamar. Per malamnya Poeri Devata Resort ini hanya memasang tarif kisaran Rp500 ribu.

Kolam renang di Poeri Devata Resort Hotel
Kolam renang di Poeri Devata Resort Hotel via Facebook/Iis Murjatie

2. Sumberwatu Heritage Resort

Sumberwatu Heritage Resort
Sumberwatu Heritage Resort via info jogja

Sumberwatu Heritage Resort adalah pilihan sempurna jika ingin menikmati suasana pedesaan di Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Sumberwatu, RT.02/RW.01, Sambirejo, Prambanan, Sambirejo, Sleman, Yogyakarta. Di kanan kiri, kamu akan dihadapkan dengan sawah hijau yang sangat asri. Ditambah lagi, letaknya dekat dengan Candi Prambanan. Cukup berkendara tak sampai 15 menit, kamu sudah bisa sampai di candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. Untuk menginap di Sumberwatu Heritage Resort ini siapkan budget kisaran Rp1,2 juta per malamnya.

Sumberwatu Heritage Resort dengan lingkungan asri
Sumberwatu Heritage Resort dengan lingkungan asri via Instagram/@fatmasury_afdhal

3. Quins Colombo Hotel

Quins Colombo Hotel
Quins Colombo Hotel via Facebook/Quin’s Colombo Hotel

Murah bukan berarti murahan. Menginap di Quins Colombo Hotel akan membuat istirahatmu nyaman dan tak perlu membuatmu miskin mendadak. Tarif hotel yang berlokasi di Jalan Raya Yogya-Solo KM 14 Kalasan ini hanya sekitar Rp300 ribu per malamnya. Namun jangan salah, tempat ini sudah dilengkapi dengan kolam renang. Menu sarapan yang disediakan cukup beragam. Serunya lagi, kamu hanya cukup berkendara selama 10 menitan sudah tiba di Candi Prambanan. Dekat, bukan?

Quins Colombo Hotel Jogja
Quins Colombo Hotel Jogja via Instagram/@hotelquinscolombo

4. Nitada Premier Prambanan

Nitada Premier Prambanan
Nitada Premier Prambanan via nitadapremier-prambanan.captionhotel.com

Satu lagi tempat menginap di dekat Prambanan yang nyaman, yaitu Nitada Premiere Prambanan. Letaknya ada di Jalan Dayakan Raya No. 9, Sumberadi, Mlati, Sleman. Lokasi yang tenang dan cocok untuk menyepi. Kamar-kamarnya tak hanya nyaman, namun juga indah dipandang karena berkonsep warna-warni. Per malamnya kamar di hotel ini bertarif kisaran Rp1 juta dan bisa dihuni hingga empat orang. Jaraknya pun cukup dekat dengan Candi Prambanan, hanya butuh berkendara selama 13 menitan.

Kamar di Nitada Premiere Prambanan
Kamar di Nitada Premiere Prambanan via nitadapremier-prambanan.captionhotel.com

Ada beragam wisata lainnya yang bisa dikunjungi selama berkunjung ke Jogja. Jika Malioboro terasa terlalu ramai, kamu bisa memilih Sleman dengan Prambanan atau kawasan Gunung Kidul yang memiliki banyak pantai cantik. Bagaimana, kapan mau ke Yogyakarta?

Tags
Akomodasi DIY hotel Indonesia Jogja Prambanan Yogyakarta
Share