Hotel Bumi Surabaya, Nuansa Hutan di Tengah Metropolitan

Teman Traveler betapa asyiknya jika bisa rasakan suasana segar ala hutan di tengah padatnya metropolitan seperti Surabaya? Sensasi ini bisa kalian coba ketika menginap di Hotel Bumi Surabaya. Suasana di sini benar-benar segar, serasa seperti di puncak. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Suasana Jawa Kental

lobby_cAb.jpg
Lobi hotel (c) Natalia/Travelingyuk

Hotel Bumi Surabaya berada di Jalan Basuki Rachmad no. 108. – 126. Interiornya mengusung gaya klasik, dengan sentuhan Jawa cukup kental. Akomodasi bernuansa lawas ini juga suguhkan nuansa hutan mini dengan banyak pepohonan besar di sekelilingnya. Suasananya sejuk, seperti tak sedang berada di Surabaya lho. Cocok banget jadi alternatif tempat menginap saat liburan bersama keluarga. 

pool_Jbp.jpg
Kolam renang yang menggoda (c) Natalia/Travelingyuk

Penginapan ini juga tawarkan fasilitas mewah, salah satunya adalah kolam renang luas dan menggoda. Jujur, saat sedang berjemur di dekat situ, dengan rimbunan pohon di kanan dan kiri, saya lupa kalau sedang berada di Kota Pahlawan

Kamar dengan City View

pemandangan_dari_kamar_pjd.jpg
Kamar dengan city view (c) Natalia/Travelingyuk

Ketika saya dan keluarga mampir ke sini, kami memesan Classic Room dengan harga Rp850.000. Kamarnya lumayan luas, dengan city view keren dari sebuah jendela lebar. Jika Teman Traveler ingin menikmati indahnya Surabaya saat malam, bisa juga sambil staycation di Hotel Bumi di sini lho.

bed_n6S.jpg
Kamar luas (c) Natalia/Travelingyuk

Tempat tidur kami juga dilengkapi empat bantal besar empuk. Kasurnya sesuai dengan standar hotel bintang lima. Benar-benar bikin malas untuk bangun pagi. Namun sayang rasanya jika hanya berdiam di kamar selagi menginap di hotel seindah ini. 

Kamar Mandi Mewah

bathtub_ASM.jpg
Bathtub di Hotel Bumi (c) Natalia/Travelingyuk

Selain memiliki kolam renang luas, fasilitas lain yang juga bikin saya betah di sini adalah bathtub. Lokasinya berada di sisi jendela, tawarkan pemandangan indah Surabaya dari ketinggian. Cita-cita saya sejak lama pun akhirnya kesampaian, berendam air panas sambil nikmati city view seperti para selebgram. Teman Traveler wajib coba lho

km_63T.jpg
Kamar mandi hotel (c) Natalia/Travelingyuk

Kamar mandi yang saya tempat sangat luas. Toilet dan shower-nya didesain terpisah. Teman Traveler tak perlu bingung antre untuk menggunakan salah satunya. Selain itu, lantai dan dindingnya terbuat dari batu marmer. Sungguh mewah!

Fasilitas Kamar

fasilitas_kamar_DKz.jpg
Fasilitas kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Menginap di hotel mewah artinya Teman Traveler harus manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk bersantai. Selain kolam renang dan berjalan keliling menikmati suasana sekitar, kalian bisa rasakan banyak keseruan di sekitar hotel. Rasanya tak perlu repot-repot menjelajah panasnya Surabaya. Di sini saja sudah bahagia. Jika perlu sesuatu, kalian tinggal menghubungi resepsionis atau house keeping-nya.

fasilitas_di_kamar_45O.jpg
Fasilitas (c) Natalia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang bepergian sambil bekerja, jangan bingung. Masing-masing kamar sudah dilengkapi meja kerja nyaman, lengkap dengan sambungan internet berkualitas. Tak sia-sia rasanya meski harus menyiapkan deposit Rp500.000 saat check in. Jangan lupa seduh kopi atau teh ya, agar kerjanya makin semangat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Hotel Bumi Surabaya, sebuah penginapan keren yang hadir bagai oase di tengah panasnya Kota Pahlawan. Tempatnya berada cukup dekat dari Bandara Juanda, hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara. Bisa banget jadi pilihan saat menjelajah wisata Surabaya. Selamat mencoba! 

Tags
akomodasi surabaya kontributor Surabaya Travelingyuk
Share