Hotel di Bogor dengan Taman Bermain Anak, Bikin si Kecil Anteng saat Liburan

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hotel di Bogor yang dilengkapi dengan taman bermain Hotel di Bogor yang dilengkapi dengan taman bermain

Bogor masih menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Hal ini bisa terlihat dari jalanan menuju puncak yang hampir selalu padat, khususnya di akhir pekan. Jika memiliki rencana mengajak seluruh keluarga untuk menikmati hari libur, tim Travelingyuk memiliki rekomendasi lima tempat menginap yang dilengkapi berbagai fasilitas mulai taman bermain, hingga waterpark. Di mana saja, ya?

1. Highland Park

The Highland Bogor
The Highland Bogor [image source]

Sekali-kali boleh lah menginap di hotel dengan tema yang unik, salah satunya The Highland Park. Akomodasi ini mengusung konsep glamping alias glamor camping. Kamar-kamarnya pun dibuat dalam model tenda yang instagenic. Daya tarik lain dari tempat ini adalah kolam renang super luas yang dilengkapi dengan arena permainan, seperti tempat seluncur. Ditambah lagi, lokasinya berada di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Bogor, sehingga pemandangan yang disuguhkan Highland Park sungguh indah. Tarif per malam untuk menginap di satu tenda mewahnya berkisar Rp1,3 juta.

Highland Park Bogor
Highland Park Bogor [image source]

2. Cibalung Happy Land

Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land [image source]

Tempat menginap lainnya yang juga memiliki arena bermain anak adalah Cibalung Happy Land. Sesuai dengan namanya, tempat bermain sekaligus menginap membuat para pengunjungnya bahagia dengan berbagai hiburannya. Arena bermain Cibalung Happy Land yang berlokasi di Jalan Cihideung, Cibalung, Cijeruk, Bogor ini dilengkapi dengan waterpark luas. Tak ketinggalan waterslide yang pasti bikin si kecil girang. Disediakan juga villa-villa kayu yang disewakan dengan harga mulai Rp1 juta.

Villa di Cibalung Happy Land
Villa di Cibalung Happy Land [image source]

3. Villa Khayangan

Villa Khayangan
Villa Khayangan [image source]

Belakangan, nama Villa Khayangan menjadi salah satu wisata andalan di Bogor. Tempat ini memiliki beberapa kamar untuk dua orang, juga villa yang bisa muat bagi keluarga besar. Villa Khayangan makin dibanjiri pengunjung karena menyuguhkan berbagai wahana baru, di antaranya kolam renang, arena bermain anak, juga banyak spot selfie yang instagenic. Tarifnya pun murah meriah. Kamar di Villa Khayangan disewakan mulai harga Rp300 ribu, sedang villa untuk keluarga berkisar Rp1 juta per malamnya.

Villa Khayangan Bogor
Villa Khayangan Bogor [image source]

4. Safari Garden Hotel

The Royal Safari Harden Hotel Bogor
The Royal Safari Garden Hotel Bogor [image source]

Daripada harus terjebak macet lagi, memilih tempat menginap yang juga dilengkapi taman bermain anak merupakan pilihan tepat. Salah satunya adalah The Royal Safari Garden Hotel yang terletak di Jalan Raya Puncak – Cisarua No.601, Bogor. Kolam renang dengan waterslide dan ember raksasa siap mengajak si kecil bersenang-senang. Kamar-kamar di hotel ini pun digolongkan dengan nama-nama hewan, seperti komodo, girraffe, atau leopard. Tarifnya kisaran Rp600 ribu per malam.

The Royal Safari Harden Hotel
The Royal Safari Harden Hotel [image source]

5. Hotel Seruni Puncak

Hotel Seruni Puncak
Hotel Seruni Puncak [image source]

Terakhir namun juga sayang untuk dilewatkan adalah Hotel Seruni Puncak yang ada di Jalan Pirus, Cibeureum, Cisarua-Bogor. Hotel mewah yang menyuguhkan Gunung Gede sebagai pemandangan ini juga menyediakan taman bermain anak berupa kolam renang, termasuk seluncurannya. Kamar-kamarnya pun didesain untuk orang tua dengan 2 anak-anak. Tarifnya pun ternyata cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp700 ribu per malamnya. Murah, kan?

Taman bermain di Seruni Hotel
Taman bermain di Seruni Hotel [image source]

Jadi tak perlu bingung lagi memilih hotel yang mana saat liburan ke Kota Hujan dengan membawa anak-anak. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner Bogor yang bikin kangen. Bagaimana, mau coba menginap di mana, nih?