Hotel Bernuansa ala Eropa di Jogja, Tidur Bak Raja dan Ratu di Kota Gudeg

Advertisement

Ingin berlibur ke Eropa tapi tidak sempat atau budget terbatas? Nggak perlu bingung, Teman Traveler masih bisa kok merasakan liburan ala luar negeri dengan coba menginap di salah satu hotel bergaya Eropa di Jogja.

Meski tidak benar-benar berada di Benua Biru, Teman Traveler bakal mendapat pengalaman berbeda. Kalian akan merasakan asyiknya sensasi bermalam layaknya bangsawan di kerajaan. Penasaran seunik dan semewah apa deretan hotel bergaya Eropa di Jogja? Intip langsung yuk!

The Phoenix

The Phoenix
The Phoenix via Instagram/phoenixhotelyogyakarta

Merupakan bagian dari cagar budaya, The Phoenix MGallery by Sofitel telah berdiri sejak tahun 1918. Suasana klasik ala Eropa dan Jawa berpadu apik dan menghasilkan bentuk bangunan serta dekorasi unik. Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi bermalam di hotel ala kerajaan ini, bisa siapkan biaya mulai dari Rp930 ribu per malam.

Lokasinya berada di Jl. Jend. Sudirman No.9, Jetis atau tepat di pusat kota. Nuansa Eropa klasik di tengah kentalnya budaya Jawa ala Jogja menjadi satu ciri unik tersendiri. Selain itu, beberapa tanaman tropis juga turut menghiasi hotel sehingga memberikan kesan segar dan alami.

Lafayette Boutique Hotel

Lafayette Boutique Hotel
Lafayette Boutique Hotel via Instagram/lafayettehotelyogya

Mewah, megah, dan bergaya Eropa klasik, Lafayette Boutique Hotel adalah tempat pas untuk Teman Traveler merasakan sensasi liburan ala di luar negeri. Interiornya terkesan mewah, tampak dari jendela besar di setiap kamar serta ruang tamu yang luas. Tak hanya menyediakan tempat beristirahat yang nyaman, hotel ini juga kerap dijadikan lokasi pre-wedding.

Lafayette Boutique Hotel berada di Jl. Ring Road Utara N.409, Desa Manggung, Catur Tunggal, Depok, Sleman. Jika tertarik merasakan sensasi kemewahannya, Teman Traveler bisa siapkan biaya mulai dari Rp960 ribu per malam.

Sofia Boutique

Sofia Boutique
Sofia Boutique via Instagram/sofiaboutiqueresidence

Hotel bergaya Eropa di Jogja lainnya adalah Sofia Boutique. Hotel unik ini didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan emas, terasa mewah dan elegan. Coba saja Teman Traveler mem-posting foto dengan latar belakang ruangan atau bangunan hotel ini, dijamin deh banyak yang mengira kalian sedang berada di luar negeri.

Sofia Botique beralamat lengkap di Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik. Tertarik menginap di sini? Teman Traveler cukup siapkan budget mulai dari Rp900 ribu per malamnya.

Rumah Paris

Rumah Paris
Rumah Paris via Instagram/rumahparis

Jika tadi Teman Traveler sudah diimanjakan dengan hotel dengan bangunan bergaya ala kerajaan Eropa, Rumah Paris hadir dengan tampilan berbeda. Bukan mirip istana, melainkan seperti rumah biasa nan sederhana. Walau begitu, interior di dalamnya sangat instagenic dan banyak dihiasi warna-warna cerah. Biaya menyewa rumah ini selama sehari berkisar mulai dari Rp1,2 juta dan dapat menampung sebanyak 8 hingga 10 orang tamu sekaligus.

Rumah Paris dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi siapa saja. Banyak pengunjung khusus datang hanya untuk berfoto-foto. Jika membawa kamera khusus, harus mengeluarkan biaya ekstra sebesar Rp750 ribu. Namun, jika ingin gratisan bisa menggunakan kamera saku atau ponsel karena tidak dipungut biaya sama sekali. Teman Traveler bisa menjumpainya di Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Nah, nggak perlu jauh-jauh keluar negeri jika hanya ingin melihat bangunan mewah dan megah. Deretan hotel bergaya Eropa di Jogja tadi bisa banget untuk dicoba. Bagaimana, tertarik untuk staycation di sini?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jogja hotel bergaya eropa Indonesia Jawa Tengah Jogja
Share