Hotel Balava, Akomodasi Paripurna dekat Stasiun Malang

Teman Traveler berencana habiskan liburan akhir pekan di Malang? Kalian tak salah pilih karena Kota Bunga punya banyak destinasi menarik. Namun jika belum menentukan pilihan penginapan, tak ada salahnya mempertimbangkan Hotel Balava.

Lokasi Hotel Balava berada tak jauh dari Stasiun Malang Kota Lama. Jika Teman Traveler bepergian dengan kereta api, penginapan ini adalah pilihan sempurna. Dengan predikat bintang tiga, hotel ini juga sediakan sederet fasilitas yang cukup oke. Ayo, kita lihat lebih lengkapnya. 

Kamar Tidak Terlalu Sempit

Kamarnya tidak terlalu sempit kan? (c) Natalia/Travelingyuk

Salah satu yang perlu dipertimbangkan saat memilih akomodasi adalah luas kamar. Terlebih jika Teman Traveler berencana liburan bersama keluarga besar, lengkap dengan anak-anak maupun orang tua. Pastinya bakal tak nyaman jika habiskan waktu istirahat di kamar sempit.

Anak-anak takkan bisa berlarian karena kamar dipenuhi perabotan. Orang tua pun akan cenderung terbentur. Nah, untungnya Hotel Balava sediakan kamar dengan space cukup. Tidak terlalu luas, namun lumayan lega.

Brankas dalam kamar (c) Natalia/Travelingyuk

Hotel bintang tiga ini menyediakan dua tipe kamar, Superior dan Suite Room. Saya sendiri berkesempatan menjajal Superior Room dengan twin bed. Kamarnya cukup luas, satu bed bahkan bisa untuk berdua. Asyiknya lagi, tersedia satu bantal besar dan guling di setiap tempat tidurnya. 

Kamar Mandi Nyaman

Kamar mandi nyaman (c) Natalia/Travelingyuk

Pertimbangan lain saat memilih tempat menginap adalah kamar mandi. Tenang saja Teman Traveler, Hotel Balava sediakan bathroom sangat nyaman. Tak perlu tunggu lama sebelum air panas mengalir di shower-nya.

Shower-nya bekerja dengan baik (c) Natalia/Travelingyuk

Penginapan dekat stasiun ini juga sudah sediakan beragam peralatan mandi. Beberapa di antaranya adalah dua sikat dan pasta gigi mini. Sabun mandinya pun tersedia di dinding shower.

Beragam amenities (c) Natalia/Travelingyuk

Setiap kamar di Balava dilengkapi handuk untuk dua orang, tak perlu berebut jika Teman Traveler menginap bersama sahabat atau keluarga. Oh ya, jika melihat kain seperti handuk di atas kloset, itu adalah keset untuk lantai. Jangan sampai salah dan menggunakannya sebagai handuk ya.

Restoran Luas

Salah satu sudut restoran di Balava (c) Natalia/Travelingyuk

Liburan tentu belum lengkap jika tanpa makan-makan. Tenang saja, Teman Traveler juga bisa lakukan itu di Hotel Balava. Penginapan ini miliki restoran luas. Tidak perlu bingung berebut dan takut tak kebagian meja ya.

Tersedia banyak meja (c) Natalia/Travelingyuk

Serunya lagi, restoran di sini didesain dengan konsep semi outdoor. Para tamu bisa menikmati breakfast sambil rasakan angin sejuk sepoi-sepoi. Belum puas? Tempat makan ini juga memiliki sungai buatan kecil di. Rasakan sensasi sarapan sambil mendengar gemericik air. Wah, adem-nya bakal terasa sampai hati ya.

Kolam Renang Bikin Puas

Kolam renangnya lumayan luas (c) Natalia/Travelingyuk

Apa sih fasilitas yang banyak dicari saat liburan di hotel? Yap, kolam renang. Tidak perlu khawatir, Balava memiliki pool super luas yang pastinya bikin puas. Tersedia juga bagian khusus untuk anak-anak. Teman Traveler tak perlu khawatir si kecil tak bisa ikut bersenang-senang.

Kolam untuk anak (c) Natalia/Travelingyuk

Asyiknya lagi, kolam renang di sini ada di luar ruangan. Sambil berenang, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan sekitar. Malang bakal terlihat semakin indah dari atas sini lho. Bagaimana, sudah kebayang serunya habiskan liburan di sini?

Nongkrong Seru di Kafe Rooftop

Kafe di salah satu sudut hotel (c) Natalia/Travelingyuk

Oh ya, hotel ini juga miliki kafe rooftop keren untuk nongkrong di malam hari. Namanya D’ Toengkoe. Indahnya pemandangan kota dari ketinggian jadi andalan di sini. Tak perlu keluar hotel, Teman Traveler bisa nikmati banyak hiburan seru deh.

Itulah sedikit pengalaman saya menginap di Hotel Balava. Akomodasi seru ini bisa kalian jadikan alternatif jika bepergian ke Malang dengan menumpang kereta api. Lokasinya dekat banget dengan Stasiun Kota Lama. Jangan lupa mampir saat liburan di Kota Bunga ya.

Tags
akomodasi malang kontributor Malang Travelingyuk
Share