Bangga, Dua Hotel di Indonesia ini Jadi Kandidat Terbaik di Dunia!

Advertisement

Mungkin masih belum banyak yang familiar dengan ajang Mr. & Mrs. Smith Hotel Awards. Namun, bagi mereka para pecinta traveling atau para pemilik hotel, ajang ini menjadi salah satu yang bergengsi karena merupakan penghargaan tingkat dunia. Semua hotel berlomba-lomba bukan hanya untuk mencari untung yang besar, namun juga memberi fasilitas terbaik agar tamu merasa puas dengan pelayanannya.

Tahun ini, Indonesia patut berbangga karena 2 hotel terbaiknya berhasil menempati posisi runner up dalam ajang Mr. & Mrs. Smith Hotel Awards 2016. Meski hanya menempati posisi kedua, tapi kedua hotel ini tetap patut kita acungi jempol karena itu berarti Indonesia telah mampu bersaing dengan negara lain di seluruh dunia. Penasaran hotel apa yang jadi runner-up dan apa saja kategorinya? Yuk, kita simak!

Nihiwatu Runner-Up World Sexiest Bedroom

Pemandangan Nihiwatu Resort dari atas [image source]

Melarikan diri ke salah satu pulau terpencil di Indonesia, Nihiwatu berada di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur atau sekitar 400 kilometer dari Bali bagian Timur. Terletak di atas tebing di yang menghadap langsung ke Samudera Hindia sehingga hotel ini menyajikan pemandangan menakjubkan yang tak terlupakan. Memiliki sekitar 33 vila dengan tipe yang berbeda, hotel ini mengusung konsep ecotourism atau ramah lingkungan, mewah namun tak melupakan unsur budaya masyarakat lokal.

Puncak Tree, salah satu tipe vila yang ada di Nihiwatu [image source]

Berdiri di atas tanah seluas 567 hektar, hotel ini menawarkan berbagai hal menarik yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Pantai pribadi dengan berbagai fasilitas olahraga air, spa, pusat berkuda, hingga berpetualang mengitari alam di sekitar resort, semua bisa kamu temukan di sini. Setiap villa dilengkapi dengan kolam pribadi dengan latar belakang pemandangan laut yang menakjubkan. 90 persen karyawannya adalah masyarakat lokal yang tinggal di sekitar resort, sehingga hotel ini turut andil dalam membangun perekonomian warga sekitar.

Kamar di Nihiwatu

Bale Marangga, yang menjadikan Nihiwatu sebagai runner-up World Sexiest Bedroom [image source]

Salah satu kamar di Nihiwatu Resort yang berhasil membawa hotel ini menjadi runner-up di ajang Mr. & Mrs. Smith 2016 adalah milik Vila Marangga. Kamar berukuran 48,68 meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti taman pribadi, outdoor shower, bathub, area makan dan bersantai di luar, teras, serta kolam renang pribadi seluas 30,8 meter persegi.

Kamar di Nihiwatu [image source]

Salah satu fasilitas spektakuler yang dimiliki vila tipe ini adalah bale yang terletak di pinggir tebing atas laut memungkinkan tamu untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam, serta bintang-bintang di malam hari. Bale ini juga dilengkapi dengan kelambu penangkal nyamuk khusus bagi tamu yang ingin menikmati sensasi tidur di alam terbuka. Vila Marranga menawarkan kamar pribadi yang sempurna bagi mereka yang sedang berbulan madu atau menginginkan perjalanan yang romantis.

Vila Raja Mendaka [image source]

Selain Marranga, masih ada berbagai tipe vila lain dengan fasilitas yang tak kalah menariknya. Beberapa diantaranya seperti Raja Mendaka yang berhasil memenangkan kategori desain terbaik pada ajang PURE 2015, Mamole Tree House dengan bangunan dan interior serba kayu, Vila Puncak dengan bangunan yang bergaya rumah tradisional khas Sumba, Wamoro Estate yang memiliki pintu masuk pribadi, dan masih banyak lagi. Ciri khas dan kelebihan yang dimiliki masing-masing vila terbilang menakjubkan sehingga tak heran jika tamu harus merogoh kocek agak dalam untuk menginap di Nihiwatu dengan tarif mulai Rp 8,5 juta hingga Rp 157 juta per malamnya.

Pengalaman di Nihiwatu

Tamu Nihiwatu bersama warga lokal [image source]

Tidak hanya hotelnya, Nihiwatu juga terkenal mampu menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu yang datang. Beberapa diantaranya adalah berselancar bagi para adrenaline junkie dan para penantang ombak, bagi yang ingin belajar disini juga tersedia layanan les mulai dari tingkat paling dasar hingga mahir. Bagi yang hobi memancing, nikmati sensasi berburu ikan bertubuh raksasa di tengah laut Sumba. Ingin relaksasi? Kamu bisa mengikuti aktivitas wellness yang terdiri dari spa dan yoga.

Berkuda menjadi salah satu pengalaman istimewa yang tak terlupakan di Nihiwatu [image source]

Selain itu ada juga spa safari, menunggang kuda, coconut cove, tamasya di sekitar resort melihat alam dan kehidupan sehari-hari masyaraka lokal, serta menikmati penampilan tradisional seperti tarian dan nyanyian yang dibawakan oleh warga, sesuatu yang sangat jarang ditemui dimana saja. Disamping itu, hal lain yang membuat Nihiwatu berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya adalah adanya kegiatan sosial yang dilakukan para staff hotel bersama tamu yang datang.

Alila Villas Uluwatu Most Spoiling Spa

Panorama di Alila Villas Uluwatu [image source]

Jika kamu mencari hotel dengan fasilitas spa terbaik, maka tak perlu jauh-jauh pergi ke Amanemu di Jepang, karena ada Alila Villas Uluwatu yang menyandang predikat runner-up kategori  most spoiling spa dalam ajang Mr. & Mrs. Smith Awards 2016. Posisinya yang berada di atas tebing di tepi laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang datang.

Layanan spa di Alila Villas Uluwatu [image source]

Pelayanan spa di hotel yang terletak di Jalan Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Uluwatu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terapis yang terlatih dalam fisiologi, pijat, dan meditasi siap menyambutmu di Spa Alila. Tamu akan mendapatkan facial kolagen, pijat refleksi, dan terapi suara dari Tibet. Tubuhmu akan terasa semakin rileks dengan suasana di sekitar hotel yang sangat nyaman dikelilingi dengan tanaman tropis serta laut lepas. Setiap vila dilengkapi dengan mandi uap herbal. Kamu juga bisa menikmati perawatan sembari melamun di kolam pribadi.

Kamar di Alila Villas Uluwatu

Salah satu kamar dengan kolam pribadi di Alila Villas Uluwatu [image source]

Di Alila Villas Uluwatu tersedia 65 vila terletak di area pribadi yang terbagi menjadi 3 tipe, yaitu one bedroom pool villa, two bedroom pool villa, dan three bedroom pool villa. Ketiganya menawarkan kenyamanan dan pemandangan yang tak terlupakan. Interior yang cantik dipadu dengan gaya kontemporer khas Bali, dilengkapi dengan pemandangan sekitar yang menakjubkan.

Nikmatnya bersantai di Alila Villas Uluwatu [image source]

Alila mengusung desain terbuka sehingga tamu dapat menikmati hembusan angin laut yang keluar masuk dengan bebas. Ranjang sengaja ditata menghadap ke area kolam renang, sehingga tamu tetap dapat menikmati pemandangan kolam dengan laut lepas sebagai latar belakangnya. Bermalas-malasan di kolam renang sambil menikmati pemandangan Samudera Hindia menjadi kegiatan paling menyenangkan.

Aktivitas di Alila Villas Uluwatu

Aktivitas Yoga di Alila Villas Uluwatu [image source]

Selain fasilitas dan pemandangan, berbagai aktivitas menarik juga dapat kamu lakukan di hotel ini. Yang menjadi favorit para tamu Alila Villas Uluwatu antara lain, yoga, spa, dan berenang. Menikmati sunset dan sunrise sembari minum kopi di cabana juga tak kalah seru. Jika merasa bosan beraktivitas di dalam villa, pergi keluar dengan bersepeda mengelilingi kawasan Uluwatu bisa jadi pilihan menarik.

Bersepeda santai di sekitar kawasan Alila Villas Uluwatu yang hijau [image source]

Atau jika ingin pergi lebih jauh, kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti Pura Luhur Uluwatu yang terletak di atas tebing di tepi Samudera Hindia, New Kuta Golf salah satu surga bagi para pecinta golf, Bali Collection Nusa Dua tempat dimana kamu bisa menemukan berbagai restoran dan butik. Bisa juga menikmati keindahan alam dengan berkeliling ke beberapa pantai yang ada di Uluwatu seperti Pantai Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Padang Padang, Pantai Suluban, dan Pantai Nyang Nyang yang hanya berjarak sekitar 10 sampai 15 menit dari Alila Villa Uluwatu.

Inilah dua hotel di Indonesia yang berhasil meraih posisi runner up dalam ajang Mr. & Mrs. Smith Hotel Awards 2016. Semoga di tahun selanjutnya bisa meraih posisi yang lebih tinggi dan semakin banyak hotel di Indonesia yang masuk dalam nominasi di ajang penghargaan tingkat dunia.

 

 

Advertisement
Tags
Bali hotel Indonesia Sumba
Share