Hotel Ala Kerajaan Nusantara, Berasa jadi Bangsawan!

Tidak hanya di luar negeri saja yang memiliki sejarah mengenai kerajaan, di Indonesia juga ada lho. Terciptanya kerajaan di Tanah Air karena berkembangnya aliran Hindu-Budha akibat aktivitas perdagangan yang dilakukan di zaman dahulu. Dengan adanya sejarah tersebut, tidak sepantasnya kita sebagai warga Indonesia melupakan begitu saja. Tenang saja, Teman Traveler bisa nostalgia dan merasakan pengalaman semalam menjadi bangsawan dengan menginap di hotel ala Kerajaan Nusantara. Mana saja?

Sativa Sanggraloka

Sativa Sanggraloka di Mojokerto
Sativa Sanggraloka di Mojokerto Via Instagram/icus_enha

Di kawasan Pacet Mojokerto, memiliki sebuah hotel dengan suasana jaman kerajaan Jawa yang kental yaitu Sativa Hotel. Hotel ini bertempat di Jl. Raya Pacet Km. 3, Pacet, Mojokerto. Sativa hotel memberikan atmosfir Jawa Timur yang kental di sekitar hotel. Teman Traveler akan disuguhkan kemegahan ala kerajaan Majapahit yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain. Selain para tamu dibuat kagum dengan kemewahan ala istana, para tamu juga disuguhkan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Kawasan salah satu hotel ala kerajaan ini sangatlah sejuk dan asri karena berada di area pedesaan.

Hotel Tugu Lombok

Hotel Tugu Lombok
Hotel Tugu Lombok Via Instagram/hoteltugulombok

Pilihan hotel ala kerajaan lainnya adalah Tugu Lombok yang berada di Jl Pantai Sire, Tanjung, Lombok Utara. Jaringan hotel tugu memang terkenal memiliki koleksi hotel seni yang bernilai tinggi seperti yang bisa dilihat di Bali dan Malang. Hotel Tugu Lombok terinspirasi dari kemewahan era Kerajaan Majapahit. Dekorasi di sekitarnya akan membuat Teman Traveler terkagum akan keindahannya. Detail yang ada di hotel sangat diperhatikan sehingga para tamu akan diberikan sensasi menginap ala keluarga bangsawan nusantara. Budget yang perlu Teman Traveler keluarkan berkisar antara Rp2,4 juta hingga Rp5 juta per malamnya.

Hotel Tugu Malang, Apsara Residence

Kamar Apsara Residence di Hotel Tugu Malang
Kamar Apsara Residence di Hotel Tugu Malang Via Instagram/phonie9

Hotel Tugu Malang memiliki tipe kamar yang bernama Apsara Residence. Keistimewahan dari ruangan ini adalah memiliki interior berkonsep ala zaman kerajaan kuno. Para tamu juga dilayani bak raja dan ratu karena disediakan pelayan pribadi. Tipe kamar ini memang sering digunakan oleh orang-orang penting yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Presiden Jokowi waktu berkunjung ke Malang. Namun harga untuk satu kamarnya cukup menguras kantong, yaitu sekitar Rp15 juta per malamnya.

The Royal Pita Maha

Suasana kolam renang Pita Maha
Suasana kolam renang Pita Maha Via Instagram/roseheee

The Royal Pita Maha terlertak di Kedaweta, Ubud Bali. Suasana kerajaan masih sangat kental di sekitar kawasan hotel. The Royal Pita Maha menawarkan konsep budaya Bali yang kental. Selain itu, para tamu juga disuguhi dengan pemandangan berupa hamparan tanaman yang hijau, air terjun, serta aliran sungai yang berada di bawahnya. Kolam renang yang ada di hotel ini juga tampak seperti tempat mandi para putri kerajaan. Siapkan budget sekitar Rp4 juta hingga Rp8 juta per malamnya, ya jika Teman Traveler ingin menginap di sini.

Tak harus kembali ke zaman dulu untuk merasakan pengalaman semalam menjadi seorang bangsawan. Menginap saja di hotel ala kerajaan. Hotel bergaya Inggris pun bisa ditemukan di Jogja, lho. Bagaimana, mana nih yang pernah Teman Traveler coba?

Tags
Akomodasi hotel hotel ala kerajaan Indonesia
Share