Hot Cui Mie Malang, Meriahkan Lebaran dengan Kuliner Legendaris

Libur lebaran masih tersisa beberapa hari lagi. Tentu sayang jika hanya dihabiskan dengan berdiam diri di rumah. Nah, bagi Teman Traveler yang sedang pulang kampung ke Malang, jangan lewatkan jajan kenyang di Hot Cui Mie.

Meski banyak kedai lain di Malang yang tawarkan varian masakan mie, kelezatan rasa sajian ala Hot Cui Mie jelas tak ada bandingannya. Enaknya abadi, bertahun-tahun berlalu selalu punya tempat di hati. Penasaran? Baca cerita lengkapnya di bawah ini ya.

Mie dengan Beragam Pilihan Topping

Super Duper Yammie (c) Natalia/Travelingyuk

Siapa sih yang nggak doyan mie? Beragam olahan mie memang kerap menggugah selera. Cui Mie sendiri merupakan salah satu kuliner khas Malang, selain bakso. Dari segi rasa dan tampilan, lebih mirip pangsit mie ketimbang mie ayam.

Sajian satu ini identik dengan pangsit sebagai pelengkap. Bahkan di Hot Cui Mie, Teman Traveler akan menemukan mangkok yang bisa dimakan, lantaran terbuat dari pangsit raksasa. Unik ya?

Pangsit mie dengan topping ayam dan jamur (c) Natalia/Travelingyuk

Kali terakhir berkunjung, saya memesan Super Dupper Yammie. Menu ini berisi cui mie spesial dengan ayam, jamur, siomay goreng, dan bakso. Tentu saja tak ketinggalan pangsit gorengnya. Dengan lauk dan pelengkap sebanyak itu, menu satu ini bisa Teman Traveler tebus dengan bermodal Rp28.000 saja. 

Rasanya tak perlu diragukan. Mienya enak dengan kekenyalan pas. Ditambah dengan kuah segar yang terasa banget kaldunya. Berisi sayuran, jamur, serta ayam yang langsung bikin lidah bahagia. Kuahnya disajikan terpisah, Teman Traveler bisa mencampurnya sesuai selera. 

Chinese Food yang Terkenal Haucek

Nasi Goreng Gobyos (c) Natalia/Travelingyuk

Sudah bukan rahasia, sebelum masuk ke Indonesia, mie adalah makanan Tionghoa. Tak hanya mie, ada banyak kuliner Nusantara yang sudah melebur dengan budaya luar.

Maka dari itu, di Tanah Air takkan susah menemukan chinese food yang enaknya tak perlu diragukan. Namun tenang saja, kedai Hot Cui Mie hanya menyediakan makanan halal kok. Kenyang dan aman.

Bagi yang ingin mencoba masakan lainnya, Teman Traveler bisa memesan nasi atau bakmi goreng. Saya sendiri sempat memesan satu Nasi Goreng Gobyos. Dari tampilannya terlihat menggoda, tak sabar rasanya ingin membuktikan kelezatannya.

Menu Hot Cui Mie Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Dari namanya ‘gobyos’, yang berarti ‘keringatan sampai basah’ dalam Bahasa Jawa, sudah terbayang bahwa menu ini akan sangat pedas. Benar saja. Sekali dan dua kali suap, saya sudah kepedasan.

Namun, saking enaknya, saya tetap tak bisa berhenti menyendok. Meski pedas, tidak mengaburkan rasa enak dari nasi gorengnya. Teman Traveler yang mengaku pecinta cabai, wajib coba menu satu ini. 

Saus dan Kuah dengan Rasa Juara

Pelengkap Cui Mie (c) Natalia/Travelingyuk

Tak susah memang menemukan tempat makan yang sajikan olahan mie enak di Malang. Namun demikian, Hot Cui Mie mencoba tampil beda dengan mengusung tagline ‘Mangkoknya pun bisa dimakan’. Selain mie, mereka juga hadirkan beragam menu lain yang enaknya tiada banding.

Interior restoran (c) Natalia/Travelingyuk

Selain mangkok pangsit raksasa, yang jadi pembeda adalah sausnya yang hot abis. Jika kurang pedas, mereka juga menyediakan acar mentimun dan cabai hijau. Lezatnya akan menyatu sempurna dengan kuah bening segar yang kaya rasa.

Berkat paduan lezat tersebut, Hot Cui Mie sudah eksis di Malang selama hampir 20 tahun lho. Sungguh bukan pencapaian main-main Teman Traveler.

Kulit Ayam Paling Renyah Se-Malang Raya

Kulit ayam goreng (c) Natalia/Travelingyuk

Jauh sebelum KFC menjual menu kulit ayam goreng, Hot Cui Mie sudah menyediakannya. Camilan yang tersedia dalam porsi small dan medium ini juga jadi salah satu menu andalan.

Kulit ayam digoreng dengan tepung pilihan plus racikan bumbu nikmat. Terasa krispi ketika dimakan, namun tidak alot. Harganya pun sangat masuk akal. 

Renyahnya kulit ayam ini wajib dicoba (c) Natalia/Travelingyuk

Kulit ayam goreng ini makin yummy karena disajikan dengan saus asam manis khas Hot Cui Mie. Takkan bisa Teman Traveler temukan di tempat lainnya deh.

Tiap berkunjung ke sini, saya tidak pernah absen memesan kulit ayam goreng istimewa sebagai camilan. Ya, karena memang seenak itu.

Tempat Makan Ramah Keluarga

Kedai ramah keluarga (c) Natalia/Travelingyuk

Jika Teman Traveler mudik atau melewatkan libur lebaran di Malang, pastikan singgah di Hot Cui Mie ya. Kedainya sudah memiliki beberapa cabang.

Ada yang di pinggir jalan besar, seperti di Jalan Letjen S. Parman dan Jalan Kawi, sehingga takkan susah menemukannya. Kalian juga bisa mampir ke cabang mereka di Malang Town Square atau Malang Olympic Garden.

Interiornya cantik (c) Natalia/Travelingyuk

Kedai Hot Cui Mie juga termasuk tempat makan ramah keluarga lho. Meja dan kursinya banyak, dengan kebersihan terjaga. Terpenting, Teman Traveler tidak perlu bayar mahal untuk makan enak dan halal. Kulineran pun jadi tenang dan bahagia. 

Itulah sedikit pengalaman saya makan di Hot Cui Mie. Teman Traveler wajib mampir ke sini jika sedang berada di Malang. Selamat mencoba.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share