Hostel di Indonesia Langganan Para Turis, Cocok Untuk Nambah Temen

Advertisement

Pengalaman liburan ke luar kota bukan hanya untuk menemukan keindahan Indonesia dari sudut yang lain. Ternyata, kamu juga akan bertemu dengan teman baru. Nah, salah satu caranya dengan bermalam di hostel-hostel berikut ini. Tidak hanya traveler dalam negeri, kamu juga bisa berkenalan dengan bule dari seluruh dunia loh!

1. Kayun Hostel Legian

Kayuan Hostel Legian
Kayun Hostel Legian [image source]
Pulau Dewata menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Karena itu pula, kesempatan untuk menambah teman baru dari negara lain pasti sangat besar. Salah satu hotel di Bali yang menjadi langganan para turis di sana adalah Kayun Legian. Penginapan yang memiliki dua lokasi ini memang menyediakan kamar dorm yang memungkinkan kamu untuk bertegur sapa dengan banyak traveler. Selain itu, ada lounge serta kolam renang cantik yang bisa mendekatkanmu dengan pengunjung hostel lainnya.

Kayuan Hostel Downtown
Kayun Hostel Downtown [image source]
Nama : Kayun Hostel Legian
Alamat : Jalan Patih Jelantik No 172, Kuta, Bali, Indonesia 80361 dan Jalan Legian No 182, Kuta, Bali, Indonesia 80361
Harga : mulai dari Rp 180.000/malam

2. Balibbu Hostel Ubud

Kamar Balibbu Hostel
Kamar Balibbu Hostel [image source]
Selain di daerah Kuta, Ubud juga memiliki penginapan yang memungkinkan kamu berkenalan dekat dengan turis asing. Hostel tersebut adalah Balibbu Hostel di kawasan Raya Nyuh Kuning. Selain dijadikan langganan turis, penginapan yang kamarnya berbentuk kapsul ini juga banyak dikunjungi oleh backpacker dalam negeri. Yap, mereka penasaran dengan kamar kapsulnya yang terbuat dari bambu. Unik banget.

Balibbu Hostel
Balibbu Hostel [image source]
Nama : Balibbu Hostel Ubud
Alamat : Raya Nyuh Kuning, Ubud, Bali, Indonesia 80571
Harga : mulai dari 175.000/malam

3. Gili Beach Bum Hotel

Kamar Gili Beach Bum Hotel
Kamar Gili Beach Bum Hotel [image source]
Belakangan ini bukan hanya Bali saja yang menjadi tujuan paling favorit wisatawan. Namun, hotel di Lombok juga mencuri perhatian dunia. Makin banyaknya traveler yang berkunjung ke sana, jumlah penginapan pun menjamur di sekitar objek wisata. Nah, jika kamu tengah liburan ke Lombok dan berniat untuk berbagi cerita dengan traveler asing, coba menginap di Gili Beach Bum yang dulunya bernama Gili Hostel. Tempat bermalam satu ini memiliki bar serta kolam renang tempat berkumpul dengan wisatawan lain.

Gili Beach Bum Hotel
Gili Beach Bum Hotel [image source]
Nama : Gili Beach Bum Hotel
Alamat : Jalan Gili Trawangan, Gili Trawangan, Gili Indah, Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83355, Indonesia
Harga : mulai dari 450.000/malam

4. Bhumi Hostel Jogja

bhumi hostel Jogja
bhumi hostel Jogja [image source]
Hotel di Jogja juga banyak yang nyaman dan aman. Pengunjungnya pun sebagian besar adalah turis asing yang jatuh cinta dengan keindahan kota Gudeg. Salah satunya adalah Bhumi Hostel di Kotagede. Berdiri sejak tahun 1976 serta memiliki desain klasik dan unik. Selain kamar dan lounge, penginapan ini juga menyediakan taman organik yang membuat siapapun betah berlama-lama di sana.

bhumi hostel kotagede
bhumi hostel kotagede [image source]
Nama : Bhumi Hostel Jogja
Alamat : Jl. Raden Ronggo No. 14, Lapangan Karang, Prenggan Kotagede, Kotagede, 55712 Yogyakarta, Indonesia
Harga : mulai dari Rp 260.000/malam

5. Edu Hostel Yogyakarta

Kamar Edu Hostel
Kamar Edu Hostel [image source]
Tidak hanya Bhumi Hostel Jogja, di kota Gudeg ada banyak pilihan tempat menginap yang bisa membuatmu berkenalan hingga bertukar cerita dengan turis asing. Seperti Edu Hostel yang berada di kawasan Ngampilan. Serunya lagi, di papan pengumuman lobby setiap orang bisa menuliskan rencana jalan-jalan dan mengajak siapapun yang ingin ikut. Tidak hanya itu, tempat bermalam ini juga memiliki rooftop lounge yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama dengan teman baru.

Edu Hostel
Edu Hostel [image source]
Nama : Edu Hostel Yogyakarta
Alamat : Jl. Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261, Indonesia
Harga : mulai dari Rp. 440.000/malam

Bukan hanya soal penginapannya yang murah, tetapi bertemu dengan teman asing menjadi pengalaman baru yang sangat susah didapatkan. Tidak hanya berkesempatan untuk berkenalan, kamu pun bisa berbagi cerita dan informasi, saling membantu atau juga berpetualang bersama. Wah, seru kan?

Advertisement
Tags
hostel di bali hostel di jogja hostel di lombok hostel turis asing
Share