Hostel Malang 100 Ribuan, Liburan Hemat tapi Tetap Nyaman

Adakah di antara Teman Traveler yang tengah berencana menjelajah wisata Malang? Jika kalian ingin liburan tanpa bikin kantong bolong, mencari akomodasi hemat wajib hukumnya. Nah, berikut ini saya akan beri kalian rekomendasi hostel Malang 100 ribuan. Meski hemat, fasilitasnya lengkap! Yuk, simak ulasan saya.

Woodlot Hostel

img_2941_elk.jpg
Woodlot Hostel (c) Rosita/Travelingyuk

Meski tarif menginapnya cukup ramah kantong, fasilitas yang dimiliki Woodlot Hostel tak kalah dengan hotel berbintang. Teman Traveler bisa temukan penginapan ini di Jalan MGR Sugiyopranoto No 3A, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen. Lokasinya sangat strategis, berada di pusat kota dan dekat destinasi wisata, seperti Alun-Alun Kota Malang, Toko Oen, dan Kawasan Kayu Tangan.

Dari Stasiun Kota Malang, jaraknya hanya sekitar 1,4 kilometer. Teman Traveler bisa berjalan menyusuri Jalan Majapahit di samping Balai Kota. Sekitar 10 menit, kalian bakal menemukan bangunan ruko dengan dinding hitam.

Tarif menginap di sini cukup terjangkau. Per malamnya dibanderol antara Rp85.500 hingga Rp90.000 saja. Dengan harga segitu, Teman Traveler sudah mendapat capsule bed, terpisah antara tamu pria dan wanita.

Pondok Backpacker

img_2947_v7p.jpg
Pondok Backpacker (c) Rosita/Travelingyuk

Tempat menginap ramah kantong selanjutnya adalah Pondok Backpacker. Dari namanya saja Teman Traveler mungkin sudah bisa menebak bahwa penginapan ini khusus ditujukan untuk para backpacker. Pas pula buat kalian yang tengah mencari solusi bermalam murah di Malang.

Soal tarif, jangan terkejut ya. Jika Teman Traveler cek di beberapa laman online travel agency (OTA), menginap semalam di sini hanya dikenakan biaya antara Rp65.000 hingga Rp72.000 saja. Kamarnya dikonsep dormitory, dengan ketersediaan ruangan khusus untuk wanita.

Pondok Backpacker bisa Teman Traveler temukan di Jalan Tumenggung Suryo No. 28, Kecamatan Blimbing, Malang. Jaraknya hanya sekitar 1,7 km dari Stasiun Kota Malang dan 5 km dari Terminal Arjosari. Lokasinya juga cukup dekat dengan kawasan produsen kripik tempe dan oleh-oleh Sanan.

Huize Jon

img_2943_N9m.jpg
Huize Jon (c) Rosita/Travelingyuk

Hostel selanjutnya yang bisa Teman Traveler jadikan pilihan adalah Huize Jon. Tempat ini benar-benar cocok untuk backpacker atau kalian yang tengah liburan dengan budget minim, namun tetap butuh tempat menginap nyaman dan layak.

Tarif menginap di sini ramah kantong. Per malamnya hanya dibanderol antara Rp71.000 hingga Rp75.000. Konsep kamar yang ditawarkan adalah dormitory room. Sayangnya, di sini hanya ada ruangan mixed atau dengan kata lain tidak ada kamar khusus wanita.

Hostel satu ini bisa Teman Traveler temukan di Jalan Majapahit No 6 H7, Kecamatan Klojen, Malang. Daerah sekitar sini kerap disambangi wisatawan asing. Jadi jika heran jika kalian bertemu banyak turis. Apalagi lokasinya memang sangat strategis, berada dekat jalan utama, tak jauh dari Stasiun Malang, kawasan Tugu Malang, dan Kayutangan.

Itulah tiga rekomendasi hostel Malang 100 ribuan yang bisa Teman Traveler coba. Bagaimana, liburan ke Kota Bunga tak harus menguras kantong bukan? Yuk, segera wujudkan rencana liburan kalian.

Tags
akomodasi malang Hostel Malang Indonesia kontributor Malang Travelingyuk
Share