5 Hostel Instagenik dan Strategis di Pusat Kota Jogja, Semalam Mulai 50 Ribuan Saja

Advertisement
Advertisement

Jogja memang sungguh istimewa. Mau musim liburan atau bukan, kota ini selalu jadi destinasi favorit wisatawan untuk menimba kenangan dan wawasan. Pantas saja aneka penginapan murah menjamur dengan menawarkan aneka konsep menarik. Biar tidak bingung, yuk langsung aja simak 5 hostel instagenik dan strategis di pusat Kota Jogja berikut ini!

1. Cozy Nest Hostel

Image may contain: plant
Cozy Nest Hostel via Instagram/thecozynesthostel

Penginapan ini terletak di Jalan Langenastran Kidul No. 10, Kraton. Jaraknya hanya 150 meter dari Alun-Alun Kidul Jogja, loh! Suasananya yang homey dan klasik sangat cocok untuk mendetoks pikiran lebih baik. Dengan mematok harga sekitar Rp50.000 untuk dormitory room dan Rp130.000 untuk kamar standar, hostel ini pas buat kalian yang ingin menginap di pusat kota dengan sajian desain instagenik.

2. ABRAKADABRA! ARTBNB Hotel

Image may contain: 1 person, plant, pool and outdoor
ABRAKADABRA! ARTBNB Hotel via Instagram/kus.andi

Hostel instagenik dan strategis yang satu ini terletak di Jalan Minggiran Baru No. 19, Mantrijeron, sekitar 1,5 kilometer dari Alun-Alun Kidul Jogja dan Tamansari. Abrakadabra ARTBNB Hotel bertemakan summer beach, membuat kita yang menginap di sini serasa sedang berada di Bali. Semua itu bisa dinikmati dengan harga mulai Rp70.000 per malam.

3. Losmanos Hostel

Image, hostel instagenik dan strategis
Losmanos Hostel via Twitter/_doraredre

Hostel ini menyajikan aneka tanaman hijau plus kolam renang yang membuat hari kalian bakal terasa segar. Berjarak hanya kurang lebih 3 kilometer dari Kraton Yogyakarta, hostel ini bisa dijadikan referensi tepat untuk menginap yang strategis. Hanya dengan membayar Rp70.000 per malam, Teman Traveler bisa menikmati suasana klasik Yogyakarta di tempat yang cozy dan instagramable ini.

4. Liem Heritage Hostel

Image may contain: indoor and food, hostel instagenik dan strategis
Liem Heritage Hostel via Instagram/orchidliavera

Daya tarik utama dari hostel ini adalah konsep Chinese house dengan berbagai ornamen yang cantik untuk berfoto ria. Terletak di Jl. Ketandan Wetan No.18, RT.19/RW.5, Ngupasan, Kec. Gondomanan, lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari Jalan Malioboro. Hanya dengan membayar Rp90.000, kalian sudah bisa menikmati suasana klasik ala rumah sendiri.

5. Lantai Dua Jogja

Image may contain: table and indoor, hostel instagenik dan strategis
Sleep in Box Dormitory via Instagram/lantai.dua.jogja

Penginapan yang satu ini memiliki konsep yang mirip dengan Yats Colony. Desainnya berpadu antara modern dan industrial. Terletak di Ruko Panda RR Square Kavling B, Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, lokasinya persis di sebelah Hartono Mall Yogyakarta. Hostel ini bisa jadi pilihan terbaik kalian dengan harga terjangkau, hanya Rp100.000 per malam.

Itulah tadi deretan hostel instagenik dan strategis yang ada di Jogja. Sudah menentukan pilihan liburan kalian sambil memasukkannya ke dalam itinerari favorit?

Advertisement
Tags
akomodasi jogja hostel instagenik dan strategis Indonesia Jogja Wisata wisata jogja Yogyakarta
Share