Suka Backpackeran? Ini Daftar Hostel di Semarang Dibawah 100 Ribu yang Bikin Liburanmu Lancar Jaya

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Hostel di Semarang Hostel di Semarang

Hostel telah menjadi salah satu alternatif penginapan murah yang kebanyakan diperuntukkan untuk backpacker. Di kota-kota besar salah satunya Semarang saat ini telah tersedia banyak jenis akomodasi menginap model ini. Dengan menekan budget dalam memilih tempat bermalam, dananya bisa dialokasikan untuk menjelajah lebih banyak lagi destinasi wisata lainnya. Berikut pilihan hostel di Semarang dengan harga bersahabat yang pas. Intip bareng-bareng yuk!

Sleep & Sleep Semarang

Sleep & Sleep Semarang
Sleep & Sleep Semarang via Instagram/dyahhpus

Mencari tempat menginap yang murah tapi nggak murahan? Sleep & Sleep jawabannya. Hostel ini memiliki bangunan yang cukup tinggi. Punya suasana yang sangat nyaman, bersih, dan terawat per orang hanya perlu keluarkan biaya mulai dari Rp39.000 per malanya. Kamar sudah dilengkapi dengan pendingin udara, internet gratis, dan kamar mandi bersama. Setiap tamu yang menginap juga diberikan fasilitas loker untuk menyimpan barang-barang. Kalau tertarik bisa langsung berkunjung ke Jl. Imam Bonjol 15-17.

The Capsule Gajahmada

The Capsule Gajahmada
The Capsule Gajahmada via Instagram/thecapsulegajahmada

Berlokasi di pusat keramaian, jika bermalam di The Capsule Gajahmada Teman Traveler bisa berkunjung ke Old City 3D Trick Museum yang bisa dijangkau dengan berjalan selama 15 menit berjalan kaki dari hostel. Juga dekat dengan kawasan pecinan, akomodasi ini memudahkan tamu untuk berburu kuliner dan mengunjungi tempat wisata menarik lainnya. Juga memasang harga yang murah yakni berkisar mulai dari Rp69.000 per malam, tamu sudah bisa berisitrahat di kapsul yang nyaman.

Rumah Teman Backpacker

Rumah Teman Backpacker
Rumah Teman Backpacker via Instagram/rumah_teman

Jika ingin mencari suasana yang lebih terasa rumahan, Rumah Teman ini merupakan opsi yang tepat. Instagenic, hostel memiliki gaya yang lebih kekinian. Untuk menjumpainya, bisa langsung datang ke Jl. Lemah Gempal 1 No.25. Privasi hostel ini lebih terjaga karena dormnya terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Menawarkan harga yang murah yakni Rp55.000 per malam, bagi yang suka solo traveling ini adalah kabar baik. Soal lokasi tentu strategis, karena letaknya tak jauh dari Lawang Sewu. Jika tak punya kendaraan Teman Traveler bisa berjalan kaki selama 12 menit saja dari hostel untuk menuju ke tempat wisata tersebut.

The Backpacker Semarang

The Backpacker Semarang
The Backpacker Semarang via Instagram/thebackpackersemarang

Hostel di Semarang yang juga tak kalah nyaman adalah The Backpacker. Tempat menginap satu ini beralamat di Jl. Anggrek X 2a. Memilki bangunan yang tampak seperti rumah biasa, lokasinya tak jauh dari pusat keramaian. Dekat dengan tempat ibadah yakni Masjid Baiturrahman, lapangan Simpang Lima, dan pusat perbelanjaan, Teman Traveler bisa berjalan kaki selama 4 menitan saja dari hostel. Memberikan harga yang murah yakni berkisar mulai dari Rp90.000 per malam, tamu bisa tidur di dorm yang lengkap dengan fasilitas internet dan pendingin udara.

Sekian hostel di Semarang tadi akan membantu Teman Traveler bagi yang ingin solo traveling di kota lumpia ini. Tertarik untuk liburan ke sini?