Hostel di Jogja Dekat Kraton, Mulai Dari 60 Ribuan Sudah Bisa Nyaman

Advertisement

Teman Traveler yang berencana liburan on-budget ke Jogja, bisa coba menginap di akomodasi murah. Seperti di hostel yang dekat dengan salah satu wisata Jogja yaitu kraton. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp60 ribuan. Di mana saja? Yuk, dibaca rekomendasi berikut.

Cozy Nest Hostel

Suasana Cozy Nest Hostel via Instagram @thecozynesthostel
Suasana Cozy Nest Hostel via Instagram @thecozynesthostel

Cozy Nest Hostel berlokasi di Jalan Langenastran Kidul Nomor 10, Panembahan. Tempat menginap tersebut cukup dekat dengan lokasi Kraton Jogja, cukup jalan kaki selama kurang lebih 15 menitan.

Cozy Nest Hostel sendiri menawarkan kamar dengan rate mulai dari Rp60 ribuan untuk tipe dorm berisi 4 orang. Ada juga standard single private, dengan budget kurang lebih Rp150 ribuan. Hostel ini menyediakan sejumlah fasilitas di antaranya handuk, kulkas, dan book exchange alias saling bertukar buku.

Bunk Bed and Breakfast

Bunk Bed and Breakfast via Instagram @bunkbedandbreakfast
Bunk Bed and Breakfast via Instagram @bunkbedandbreakfast

Bunk Bed and Breakfast berada tidak jauh dari Kraton Jogja, Teman Traveler bisa jalan kaki 10 menitan saja. Demi menginap di akomodasi murah ini, siapkan saja budget sekitar Rp70 ribuan buat tipe dorm berisi 4 orang.

Bunk Bed and Breakfast menawarkan beberapa sarana seperti free breakfast, TV kabel, self-catering, handuk, AC, dan security lockers. Tertarik menginap di sini? Langsung saja melipir ke Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 23, Notoprajan, Ngampilan.

Snooze Guest House

Snooze Guest House via Instagram @kiao_ling
Snooze Guest House via Instagram @kiao_ling

Masih ada lagi hostel di Jogja yang dekat dengan kraton, yaitu Snooze Guest House. Tempat menginap ini bertempat di Jalan Mangunnegaran Kulon Nomor 9, Panembahan, Kraton. Jadi Teman Traveler cukup jalan kaki 10 menitan.

Teman Traveler yang berencana menginap di Snooze Guest House, siapkan budget kurang lebih Rp100 ribuan untuk tipe standard berisi 2 sampai 4 orang. Tersedia juga pilihan kamar private dengan harga mulai dari Rp175 ribuan. Fasilitas yang disediakan di antaranya free breakfast, handuk, kulkas, microwave, self-catering, security lockers, dan book exchange.

The Packer Lodge

Ruang Ngumpul di The Packer Lodge Jogja via Instagram @christianhariyanto
Ruang Ngumpul di The Packer Lodge Jogja via Instagram @christianhariyanto

The Packer Lodge ialah hostel di Jogja yang dekat dengan kraton, bisa ditempuh jalan kaki selama kira-kira 20 menitan. Teman Traveler yang mau bermalam di akomodasi murah ini, cukup modal Rp120 ribuan untuk tipe dorm berisi 4 orang.

The Packer Lodge sendiri berlokasi di Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran, Gedong Tengen. Beberapa sarana yang tersedia adalah handuk, fitness center, kulkas, AC, self-catering, dan book exchange.

Itulah setidaknya 4 hostel murah di Jogja yang cukup dekat dengan kraton. Teman Traveler sudah siap liburan ke Jogja? Jangan lupa persiapkan itinerary, ya.

Advertisement
Tags
Akomodasi DIY Hostel Indonesia Jogja
Share