Tempat Menginap 50 Ribuan di Bali, Hemat Liburan Sampai Seminggu

Siapa bilang traveling harus mahal? Ada banyak cara agar rencana liburanmu terlaksana meski tabungan belum menumpuk. Salah satunya adalah dengan cara memilih tempat menginap yang tepat. Kini penginapan yang ramah di kantong, juga nyaman sudah tidak susah ditemukan. Di Bali bahkan ada tempat menginap hanya bertarif Rp50 ribu per malamnya. Cocok banget untuk berhemat saat solo traveling. Di mana saja?

1. Taman Dewangga House

Asrama di Taman Dewangga House
Asrama di Taman Dewangga House via Claire’s Footsteps

Salah satu kawasan yang paling ramai dikunjungi oleh turis saat traveling ke Bali adalah Ubud. Kota ini memang termasuk yang terindah di dunia. Jangan khawatir, meski termasuk area yang ramai, masih ada banyak tempat menginap murah. Salah satunya adalah Taman Dewangga House yang berlokasi di Jalan Sriwedari No.18, Ubud. Disediakan kamar asrama di mana per tempat tidurnya hanya bertarif Rp40 ribu semalam. Liburan seminggu pun tetap hemat, bukan?

Taman Dewangga House
Taman Dewangga House via Instagram/@hostel_tamandewangga

2. Bedbunkers Hostels 2

Bedbunkers Hostels 2
Bedbunkers Hostels 2 via Instagram/@qilaomar

Belum ke Bali kalau tak ke pantai. Deretan hotel di pinggir pantai harganya pasti mencekik. Jangan sedih, ada Bedbunkers Hostels 2 yang terletak di Kartika Plaza No.22, Kuta. Hanya butuh waktu 2 menit dengan berjalan kaki, kamu sudah bisa bertemu dengan pantai. Serunya lagi, tarif menginap semalam di hostel ini hanya Rp45 ribu per orang. Selain murah meriah, kamu juga berkesempatan mendapat teman liburan baru di kamar yang sama.

Dormitory di Bedbunkers Hostels 2
Dormitory di Bedbunkers Hostels 2 via Instagram/@thebomp

3. Kememai Hostel

Kememai Hostel
Kememai Hostel via kememaihostel.com

Ada banyak keseruan yang didapat jika berpergian seorang diri. Kamu bisa mendapatkan kamar lebih murah untuk sendiri. Kememai Hostel yang berlokasi di Jalan Nyuh Gading No.1, Ubud memasang tarif hanya Rp55 ribu per malamnya untuk kamar dormitory. Selain hemat, lokasi dari hostel ini juga sangat strategis. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai di Monkey Forest Ubud. Asyik banget, kan?

Asrama di Kememai Hostel
Asrama di Kememai Hostel via kememaihostel.com

4. The Style Ubud

The Style Ubud
The Style Ubud via Facebook/The Style Hostel Bali Ubud

Ada juga The Style Ubud yang berlokasi di Jalan Hanoman. Kamar-kamar di sini dilengkapi jendela kaca yang lebar sehingga bisa menikmati keindahan sekitar langsung dari tempat tidur. Untuk kamar asrama, The Style Ubud hanya memasang tarif Rp55 ribu per orang. Letak hostel ini sangat sempurna karena hanya berjarak jalan kaki ke kafe-kafe terkenal di Ubud, salah satunya adalah Kebun Bistro. Hostel ini juga terkenal karena pemiliknya yang super ramah, juga pelayanannya yang oke.

Kamar di The Style Ubud
Kamar di The Style Ubud via Hostelworld

Jadi percaya kan kalau traveling tak harus mahal? Liburan murah meriah juga bisa tanpa harus menguras kantong. Kalau ingin memanjakan diri, kamu juga bisa memilih hostel mewah di Bali dan tetap hemat. Bagaimana, jadi kapan mau liburan sendiri?

Tags
Akomodasi Bali hostel 50 ribuan Indonesia
Share