Homestay Jogja 100 Ribuan, Sama Kerennya dengan Hotel

Siapa yang tidak setuju bahwa daya tarik Jogja selalu mengundang untuk datang lagi dan lagi? Ada banyak pesona yang ditawarkan oleh Kota Gudeg ini. Wisatanya sejarahnya, kuliner Jogja yang selalu ngangenin, juga budayanya yang tak bisa ditemukan di daerah lainnya. Kalau selama ini kamu selalu memilih hotel saat traveling ke Kota Bakpia, coba deh menginap di homestay dan guesthouse keren di bawah ini.

Abakadabra Homestay

Abakadabra HostelAbakadabra Hostel [image source]

Semewah-mewahnya hotel, biasanya nggak ngalahin nyamannya rumah sendiri, ya? Nah, Abakadabra Hostel menyuguhkan tempat menginap sederhana yang akan membuatmu tetap merasa seperti di rumah. Ada grafity di sana sini, kamu juga bisa melukis bersama di tempat ini. Meski hanya rumah, mereka juga menyediakan kolam renang mini untuk menyegarkan diri di kota Jogja yang hawanya terkadang panas. Semalamnya, kamu hanya perlu membayar kisaran 100 ribu rupiah, lho. Hemat banget, kan?

Abakadabra Hostel JogjaAbakadabra Hostel Jogja [image source]

Abakadabra Homestay

Lokasi: Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Rate: Mulai Rp 100.000

Pondok Sare

Pondok Sare Jogja
Pondok Sare Jogja [image source]
Kalau kamu berencana berlibur bersama teman se-geng, seru juga kalau menginap di homestay yang bisa beramai-ramai di satu kamar. Pondok Sare berlokasi sejauh 20 menitan dari Stasiun Jogja atau Lempuyangan. Mau jalan kaki keliling Malioboro pun jadi tak perlu berangkat pagi banget, nih. Semalam menginap di Pondok Sare, kamu hanya perlu membayar kisaran 95 ribu rupiah, lho. Jangan khawatir, meski murah meriah, namun desain yang ada di pondok ini sangat modern dan bikin betah untuk selfie-selfie.

Pondok Sare
Pondok Sare [image source]
Pondok Sare

Lokasi: Jl. DI Panjaitan No.35, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Rate: Mulai Rp 95.000

Rumah Roso Homestay

Rumah Roso
Rumah Roso [image source]
Mau tempat menginap yang instagram-able nggak perlu mahal, lho. Rumah Roso Homestay yang berlokasi tak jauh dari Keraton ini didesain apik dan sangat kekinian. Bikin betah banget dan mengunggah rasa ingin foto-foto. Mau menjelalajah Alun-alun Kidul dan mengunjungi Taman Sari, kamu hanya perlu jalan kaki 3 menit saja dari Rumah Roso. Wah, hemat biaya transport, nih. Berapa? Untuk semalamnya, homestay ini memasang tarif sekitar 125 ribu rupiah saja. Murah meriah tapi keren, kan?

Kamar di Rumah Roso
Kamar di Rumah Roso [image source]
Rumah Roso Homestay

Lokasi: Jl. Langenarjan Kidul, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

Rate: Mulai Rp125.000

Omah Guyub Jogja

Omah Guyub Jogja
Omah Guyub Jogja [image source]
Kembali ke alam dengan menginap di rumah pohon yang bernama Omah Guyub. Semuanya tampak sederhana dengan kayu-kayu, namun tetap mengutamakan tamu yang menginap. Lokasi Omah Guyup pun sangat sempurna, hanya 15 menit berkendara dari Tugu Jogja. Mau kulineran pun bisa gampang dan tak perlu jauh-jauh. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang traveling keliling Jogja dengan para sahabat. Semalamnya Omah Guyub hanya memasang tarif mulai 180 ribu rupiah, lho. Murah banget, kan?

Omah Guyub di Jogja
Omah Guyub di Jogja [image source]
Omah Guyub

Lokasi: Jl. Jomegatan No.350, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Rate: Mulai Rp 180.000

Luwabica Art n Coffee House

Luwabica
Luwabica [image source]
Satu lagi homestay yang akan membuatmu betah seperti di rumah sendiri, yaitu Luwabica. Di dalam rumah yang sederhana ini kamu akan menemukan banyak barang-barang kreatif, bikin betah banget. Tuan rumahnya pun sangat ramah dan nggak pelit berbagi informasi tentang wisata Jogja. Lokasinya berada cukup masuk di perkampungan, sehingga suasananya pun tenang, tak ramai seperti di tengah kota. Meski begitu, kamu hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Malioboro, lho. Ke Stasiun Tugu pun tak perlu lama-lama. Menginap di sini semalam, kamu bahkan tak sampai mengeluarkan uang 100 ribu rupiah.

Luwabica Homestay
Luwabica Homestay [image source]
Luwabica Art’n Coffee

Lokasi: Kumendaman MJ II, Jl. Pugeran Timur No.594, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Rate: Mulai Rp 80.000

Wah, boleh juga ya dicoba. Ajak teman untuk rencanakan liburanmu ke Jogja secepatnya. Pesan dari sekarang kamar-kamar yang kamu inginkan agar tidak kehabisan. Selamat liburan!

Tags
Akomodasi guesthouse homestay Indonesia Jogja
Share