Hiking Ceria Bareng Keluarga di Curug Leuwi Asih Bogor

Advertisement

Bogor memang menjadi tujuan wisata bagi kota Metropolitan Jakarta. Warga Jakarta mana yang tidak pernah berwisata ke kota hujan ini. Bogor yang kaya dengan kekayaan alam dilalui oleh aliran sungai yang membuatnya cocok dijadikan tempat untuk berelaksasi. Bogor menjadi kawasan yang kaya akan wisata curug yang menjadi primadona wisata kota tersebut. Curug adalah air terjun dalam Bahasa Sunda, berwisata ke curug menjadi sesuatu yang menyenangkan karena airnya yang jernih dan segar mampu menyejukkan jiwa dan raga. Salah satu curug yang sedang ngehits adalah Curug Leuwi Asih.

Curug Leuwi Asih, Pesona alam di Kabupaten Bofor. Foto via udaindra.blogspot.com

Terlebih saat pandemi sedang berlangsung seperti sekarang, kegiatan outdoor seakan menjadi primadona bagi masyarakat. Seperti bersepeda, berkemah, mendaki gunung, dan berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan di luar rumah. Mungkin traveler mulai jenuh karena berada di rumah saja sehingga ingin melakukan kegiatan di luar rumah tetapi yang menyehatkan dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Curug Leuwi Asih cocok untuk wisata bareng keluarga. Foto via instagram @curugleuwiasihsentul

Salah satu yang lagi ngetrend adalah hiking ceria di kawasan Sentul. Area pegunungan di kabupaten Bogor tersebut memang menyimpan pesona yang layak untuk dijelajahi. Di antara rute hiking yang ada, rute curug Leuwi Asih adalah paling favorit sebab cocok banget buat para wisata cantik di Bogor. Curug ini cocok untuk menjadi wisata keluarga dengan membawa anak-anak karena trekking menuju lokasi tidak terlalu jauh.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada sekitar 6 km di dekat kawasan wisata Jungle Land Sentul yang terkenal. Curug Leuwi Asih tepatnya terletak di Kampung Wangun Landeuh Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Waktu pagi hari adalah saat yang tepat bagi para traveler yang ingin memulai aktivitas di tempat wisata ini. Selain itu jalur sudah dibuat khusus untuk pendakian yang tidak terlalu melelahkan.

perjalanan menuju curug yang mengasikkan dengan menyusuri sawah yang hijau. Foto via instagram @tripacker

Dengan melewati bukit kecil dengan pemandangan indah, hutan pinus, persawahan, air terjun Leuwi Asih dan menyusuri pinggir sungai. Di Curug Leuwi Asih, di tengahnya juga ada kolam air berhiaskan batu-batu besar dengan warna air segar. Di sekitarnya juga ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga suasananya pun terasa begitu sejuk dan menyegarkan.

Tak hanya spot air terjun saja, melainkan bebatuan yang besar membuat banyak pengunjung terpana. Foto via instagram@tripacker

Untuk para traveler yang ingin berkunjung, disarankan menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, karena untuk akses jalan menuju tempat ini cukup sulit terlebih jalan yang akan dilalui sempit jadi untuk traveler yang membawa mobil akan kesulitan melewatinya.

Untuk para traveler tidak perlu khawatir bila hendak mencari makanan atau minuman, karena terdapat warung-warung makanan dan saung-saung yang bisa disewa. Jika berwisata ke curug Leuwi Asih ini, tidak perlu repot membawa bekal makanan dan minuman.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia wisata alam bogor
Share