Mencicipi Hidangan First Class dari Berbagai Maskapai di Dunia

febri rama

febri rama

On Indonesia

Fakta tentang hidangan di pesawat saat ini sudah bukan rahasia lagi. Terutama tentang makanan di kelas ekonomi yang sering diragukan. Baik soal rasa maupun cara penyajiannya. Lupakan tentang semua kekhawatiran itu jika yang kamu tumpangi adalah maskapai dengan penerbangan kelas wahid. Kokinya sendiri, langsung membuatkan makanan di dalam pesawat saat terbang. Biar kamu tidak penasaran, Travelingyuk akan memberikan bocoran tentang menu first class dari berbagai maskapai.

Menu dari Air New Zealand mendapat sentuhan dari koki yang diakui dunia seperti Peter Gordon. Pilihannya sangat banyak, misalnya saja olahan domba hingga ayam dengan kaldu tomat, semuanya menggiurkan.

Air New Zealand [image source]

Maskapai Qantas bahkan menyediakan sampai 12 menu utama yang semuanya lezat-lezat dan buatan dari chef terkenal Neil Perry. Misalnya saja Salmon bakar dengan cabai yang aduhai lezat.

Menu suguhan Qantas Airways [image source]

Singapore Airlines menawarkan banyak kategori menu. Bahkan untuk anak kecil, ada menu tersendiri yang bisa dipilih.

Menu dining Singapore Airlines [image source]

Chef-on-board Garuda Indonesia juga tidak kalah, mereka ahli dalam memanjakan para penumpang dengan berbagai menu enak. Tentu ada yang khas Indonesia seperti Krengsengan Iga domba.

Menu first Garuda Indonesia [image source]

Maskapai Emirates, UEA nampak lebih mewah lagi. Ada mini bar di setiap tempat duduk, ditambah sarapan, makan siang dan makan malam dengan lebih dari 5 paket pilihan. 

Menu Emirates Airlines [image source]

Olahan Granola yang sebenarnya biasa saja, justru menjadi hidangan paling favorit bagi penumpang kelasa pertama maskapai Alaskan Airlines. 

Menu Alaskan Airlines [image source]

Demi memanjakan penumpang kelas pertama, Etihad Airways sampai menyiapkan puluhan chef handal. Dari sarapan hingga makan malam, menunya enak-enak. 

Menu Etihad Airways [image source]

Olahan Ayam hingga menu unik seperti lobak panggang adalah andalan maskapai Virgin Amerika. Menu-menu dari restoran terkenal juga banyak ditawarkan untuk penumpang kelas pertamanya.

Virgin America [image source]

Ingin mendapat pengalaman terbang dengan menyantap hidangan ala Jepang yang mewah? All Nippon Airways adalah juaranya.

Menu All Nippon Airways [image source]

Namanya juga kelas istimewa, bukan hanya mengedepankan fasilitas. Air France juga handal kalo soal menu makanan selama penerbangan. Berbagai sajian bisa kamu cicipi sesuka hati, seperti bebek asap yang lezat sangat.

Menu Air France [image source]
Itulah sedikit dari menu-menu yang ditawarkan maskapai di dunia. Tentu masih banyak hidangan lain yang bisa kamu cicipi. Apalagi makannya di atas tanah, jadi tambah istimewa kan? Kamu sudah pernah merasakan kuliner di atas?