Heha Sky View, Menikmati Atap Jogja dalam Balutan Kemewahan

Menyantap makanan lezat ditemani pemandangan alam cantik tentu bakal terasa lebih berkesan. Jika Teman Traveler sedang wisata di Jogja, tak ada salahnya mampir ke Heha Sky View. Tempat yang lagi happening di Kota Gudeg ini menawarkan pengalaman kuliner unik dan berbeda. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Spot Baru Paket Komplet

20190927_160347_01_3200x1800_6pJ.jpeg
Spot anyar di Gunungkidul (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tempat hangout anyar di Jogja ini tawarkan paket lengkap dalam satu tempat. Baru dibuka pada 18 September silam, Heha Sky View berdiri di sebuah lahan luas yang terdiri dari resto, taman, sky view, wahana permainan, dan aneka spot seru lainnya.

Sekedar informasi, Heha Sky View merupakan milik Herry Zudianto, mantan Walikota Yogyakarta. Beliau bekerja sama dengan seorang rekan bisnisnya, Handoyo Mawardi. Dari sinilah lokasi anyar ini lantas dinamakan Heha, singkatan dari suku pertama nama keduanya.

20190927_160716_01_LVy.jpeg
Pemandangan apik di sekitar destinasi (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Teman Traveler bisa temukan tempat ini di Jalan Dlingo – Patuk no.2, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Meski jauh dari pusat kota, lokasinya mudah dijangkau kok. Kalian bisa gunakan navigasi Maps untuk memudahkan datang ke sini.

Heha Sky View sendiri dikunjungi tiap hari, dengan waktu operasional antara pukul 10.00 hingga 22.00 untuk Senin sampai Kamis dan 10.00 – 23.00 WIB khusus Jumat sampai Minggu.

Tiket masuknya sendiri dipatok berdasarkan jam kunjungan. Datang antara pukul 10.00 – 16.30, Teman Traveler cukup membayar Rp10.000-an. Sementara jika mampir di atas pukul 16.30, kalian harus merogoh kocek hingga Rp15.000-an.

Menikmati Pemandangan dari Ketinggian

20190927_160914_01_3200x1800_Oyp.jpeg
Sky Bridge (c) Annissa Saputri/Travelingyuk
20190927_161208_01_3200x1800_KxF.jpeg
Pemandangan dari ketinggian (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Area masuk menuju resto dihubungkan Sky Bridge. Kawasan inilah yang kerap jadi favorit para pengunjung. Dari sini Teman Traveler bisa melihat panorama Jogja dari ketinggian. Biasanya pengunjung banyak menghabiskan waktu untuk berfoto-foto di sini. Latar landscape hijau yang disuguhkan tampak begitu indah dan sayang dilewatkan begitu saja.

Deretan Spot Foto Apik

20190927_163109_01_3200x1800_hql.jpeg
Spot balon udara (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Di sini ada beberapa spot foto menarik yang bisa Teman Traveler jajal. Mulai dari balon udara, Love Box, hingga Sky Glass. Spot Love Box berada di dekat pintu masuk setelah membeli tiket Biasanya jadi favorit mereka yang datang bersama pasangan. Di sini Teman Traveler juga bisa tuliskan wish atau permintaan di papan kayu, lantas dimasukkan dalam botol kecil untuk kemudian digantung.

Tak kalah apik adalah spot balon udara. Dengan latar landscape Jogja, Teman Traveler bakal mendapat gambar kece yang membuat kalian seolah-olah terbang dengan balon udara sungguhan.  

img_2335_01_3200x1800_pRw.jpeg
Spot foto Sky Glass (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Terakhir ada Sky Glass yang berada di area rooftop, menyatu dengan sebuah kafe. Berfoto di sini, Teman Traveler perlu siapkan uang Rp30.000 per orang. Kalian bisa foto beramai-ramai dengan kapasitas maksimal empat orang.

Khusus untuk spot Sky Glass, pengelola sudah menyiapkan kru fotografeer khusus. Teman Traveler tak perlu pusing memikirkan angle keren untuk mengambil gambar. Bagaimana, kalian tertarik berpose di mana nih?

Makan Mewah

Heha Sky View
Resto dan kafe (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jalan-jalan di sini tak perlu khawatir perut bakal lapar. Heha Resto siap memanjakan lidah Teman Traveler. Tempat makan dua lantai ini terdiri dari ruangan AC dan non-AC.

Menu makanannya sendiri cukup beragam. Teman Traveler bisa pilih beberapa sajian ala Asia maupun western. Mulai dari nasi goreng, tom yum, bulgogi, pasta, pizza, hingga steak semuanya lengkap tersedia. Sementara untuk minumannya, tersedia aneka wedang tradisional, mojito, cokelat, serta aneka jus.

Jika ingin bersantai sambil nikmati indahnya panorama Jogja di ketinggian, langsung saja mampir ke kafe di area rooftop. Dengan suguhan pemandangan alam mempesona, pengalaman bersantap di sini jadi terasa makin mewah.

Berburu Jajanan Murah di Food Stalls

Heha Sky View
Area Food Stalls (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain bersantap di resto, Teman Traveler juga bisa berburu aneka jajanan murah di area food stalls. Pilihannya cukup beragam, mulai dari bakso, kebab, jagung bakar, sate taichan, makaroni, dan sederet minuman segar.

Area food stalls bisa Teman Traveler temukan di kawasan paling bawah Heha Sky View. Jangan khawatir, di sini tersedia banyak meja dan kursi untuk kalian bersantap.

Menikmati Indahnya Taman

Heha Sky View
Area taman (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tak jauh dari food stalls, Teman Traveler bisa temukan taman keren dengan desain berundak. Seluruh permukaannya ditumbuhi tanaman hijau menarik, dengan aneka instalasi patung.

Setelah rampung membeli aneka jajanan, Teman Traveler bisa nongkrong di sini. Suasananya lebih santai dan bisa jadi alternatif ketika kawasan lain ramai dan penuh sesak.

Menanti Sunset di Area Bean Bag

Heha Sky View
Bersantai sambil duduk di bean bag (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika ingin lebih santai, Teman Traveler bisa rebahkan diri di bean bag. Corak warna-warninya akan langsung menyambut kalian di sekitar kawasan spot balon udara. Sambil berbaring santai, kalian bisa menanti senja dan menikmati suasana yang begitu syahdu.

20190927_164511_01_3200x1800_QrV.jpeg
Menikmati sunset (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Beruntunglah jika Teman Traveler datang saat langit cerah. Pasalnya pemandangan sunset di sini bakal terlihat makin sempurna. Buat kalian yang datang beramai-ramai, tempat ini bakal cocok untuk ngobrol santai. Atmosfernya benar-benar chill abis, dengan latar pemandangan yang luar biasa indah.

Oh ya, di sini Teman Traveler juga bisa bersantap sambil ngopi dan ngeteh karena sudah tersedia meja kecil. Bagaimana, cukup seru kan?

Menikmati Gemerlap Kota di Malam Hari

Heha Sky View
Pemandangan malam (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Pemandangan tak kalah keren bakal tersaji begitu hari berganti malam. Dari kejauhan bakal terlihat kerlap-kerlip lampu kota. Spot terbaik untuk menikmatinya adalah di Sky Bridge. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini.

Tips Berkunjung

20190927_174849_01_3200x1800_YTW.jpeg
Suasana ramai saat weekend (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin benar-benar menikmati pesona tempat ini secara maksimal, sebaiknya datang antara Senin hingga Kamis. Memasuki weekend, tempat ini biasanya bakal sesak dipadati pengunjung.

Menjelang malam, hembusan angin di sini cukup kencang dan udaranya bisa sangat dingin. Jadi jika Teman Traveler sedang berada di area bean bag, Sky Bridge, atau resto, sebaiknya sewa selimut dengan biaya sekitar Rp15.000.

Namun jika tak ingin menyewa, Teman Traveler bisa bawa jaket tebal atau selimut sendiri. Oh ya satu lagi, jangan lupa membawa kamera mumpuni dan sediakan ruang memori besar karena pasti kalian bakal gatal ingin mengambil banyak foto di sini.

20190927_170148_01_3200x1800_dY1.jpeg
Seru untuk dikunjungi (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Heha Sky View juga sediakan aneka oleh-oleh khas Jogja, mulai dari suvenir, pakaian, hingga makanan. Semuanya bisa kalian temukan di dekat pintu keluar.

Bagaimana, lengkap bukan Teman Traveler? Jadi jika kalian ada rencana ingin liburan ke Jogjakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke sini ya. Ajak serta keluarga atau sahabat agar pengalaman jalan-jalan kalian makin seru.

Tags
Heha Sky View Indonesia Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share