Heboh Hewan Aneh di Bali Mirip Alien, Ini Lho Fakta Serangga Yang Bikin Ketakutan Itu

Seringkali kita menemui hal-hal aneh yang tidak terduga seperti ditemukannya hewan yang tidak lazim ditemui di tengah pemukiman masyarakat. Bukan tanpa alasan, kemunculan hewan-hewan ini bisa saja disebabkan karena habitatnya yang makin terkikis, atau karena ketidakseimbangan rantai makanan. Nah, hewan aneh apa di Bali yang videonya viral di masyarakat ini? Kita cari tahu faktanya yuk!

Muncul di Atap Rumah

hewan aneh di atap rumah via Youtube

Fenomena hewan dengan penampakannya yang unik di Bali ini ramai diperbincangkan. Bentuknya yang aneh segera menjadi viral. Saking seramnya, hewan ini disebut mirip dengan alien. Hewan tersebut tiba-tiba muncul di atap seorang warga bernama Hari Toae. Hewan ini terekam sedang merayap di plafon rumah. 

Sebelumnya, hewan jenis ini juga pernah membuat heboh warga Indonesia pada tahun 2017 lalu. Usut punya usut hewan ini termasuk ke dalam jenis serangga dan memiliki nama Creatonos Gangis. Creatonos Gangis pernah ditemukan oleh warga Kebumen pada waktu 2017. Pada tahun yang sama, keberadaan serangga aneh ini juga pernah tertangkap kamera di Australia.

Creatonotos Gangis Bentuknya Seperti Simbol Neraka

mirip simbol neraka tidak? via instagram/talesofluna0

Dari video yang beredar, serangga ini terlihat punya enam kaki, dua tanduk, dan empat sayap. Kalau ditarik garis mirip simbol neraka bhopet. Bagian yang paling seram adalah ada bagian tubuh tentakel yang berbulu. Setelah ditelusuri lebih lanjut, serangga yang termasuk ngengat ini pertama kali ditemukan pada tahun 1763 oleh Carl Lineaus. 

Tentakel untuk Menarik Lawan Jenis

tentakel pemikat lawan jenis via facebook

Spesies ngegat ini memiliki tentakel yang disebut coremata. Tentakel tersebut berguna untuk menarik lawan jenis dengan menyemprotkan hormon feromon ke arah betina. 

Spesies jenis ini memiliki habitat hidup di Asia Tenggara, diantaranya Cina, India, Jepang, Thailand, hingga Australia. Karena habitatnya yang menyebar hingga Australia, bukan mustahil jika penyebarannya sampai ke Indonesia.

Tips Apabila Bertemu Hewan Ini

lotion anti serangga via pixabay

Jika kalian bertemu dengan hewan ini, jangan takut ataupun mengambil langkah seribu Teman Traveler. Kalian bisa mengusir ngengat ini dengan menyemprotkan obat serangga. Setiap akomodasi yang memiliki suasana seperti di hutan biasanya sudah menyediakan obat serangga sebagai antisipasi.

Kalian juga jangan lupa bawa lotion anti serangga yang bisa diusapkan pada bagian kulit yang terbuka. Pakai baju panjang juga salah satu solusi untuk menghindari gigitan serangga. Satu lagi nih yang penting kalau kalian tidak mau ketemu hewan ini, jangan memilih akomodasi dekat dengan hutan atau yang bertema hutan.

Nah, sudah tidak penasaran kan dengan misteri kemunculan hewan aneh di Bali beberapa waktu lalu, Teman Traveler? Ternyata bukan alien dan bukan makhluk dari neraka. Jadi kapan mau liburan ke Bali lagi?

Tags
creatonos gangis Indonesia info terbaru
Share