Fans Harry Potter Harus Tahu, Kafe Tematik di Empat Negara yang Perlu Dikunjungi

Harry Potter, yang menceritakan anak berusia 11 tahun di mana ia menyadari bahwa dirinya adalah seorang penyihir memang mampu menyita perhatian pecinta film bergenre fantasi. Terbukti, delapan sekuel film yang dimulai semenjak tahun 2001 tersebut telah menarik banyak peminat. Bahkan sekuel ini memiliki banyak die hard fans di segala penjuru dunia. Para fansnya seringkali melampiaskan ketertarikan tersebut melalu kostum-kostum costplay. Namun ada juga kafe yang terinspirasi dari Harry Potter. Seperti empat tempat ini.

Platform 1094, Singapura

Latte Art di Platform 1094 via instagram/platform1094

Platform 1094 merupakan sebuah kafe bertema penyihir di sepanjang Serangoon Road. Dikelola oleh tim yang sama yang berada di belakang Fresh Fruits Lab, Platform 1094 adalah tempat hangout yang membuat impian penyihirmu menjadi kenyataan. Kafe ini juga menawarkan afternoon tea bertema Harry Potter dengan harga $ 55 untuk 2 orang, di mana Teman Traveler dapat menikmati pilihan permen dan sajian yang terinspirasi oleh seri Harry Potter.

Chapter 9 3/4 Cafe, Filipina

Rak buku di Chapter 9 3/4 Cafe via instagram/nineandthreequarterscafe

Kafe yang bertema penyihir ini berada di Locsin Street, Filipina. Chapter 9 3/4 adalah sebuah coffee shop dengan foto serta berbagai macam properti ala karakter di film Harry Potter. Tempat ini juga memiliki kotak pajangan besar berisi mainan dan model dari banyak karakter populer. Tentu saja, karakter Harry Potter yang lengkap, Avatar, Alien, King Kong dan Hell Boy.

Always Cafe, Vietnam

Pengunjung yang menggunakan kostum via instagram/dawnalice94

Always Café di Hanoi adalah kafe yang terinspirasi dari karya Severus Snape dan JK Rowling. Beberapa dekorasi kain yang mewakili keempat rumah, posternya bukanlah satu-satunya hal yang menghiasi dinding di tempat ini. Bahkan teman traveler dapat menemukan sapu, ramuan untuk diminum, serta menu signature butterbeer. Teman Traveler dapat mencoba jubah dan memainkan monopoli Harry Potter. Atau berpose dengan Nimbus 2000 dan baca halaman dari buku Harry Potter favoritmu.

Bad Owl Coffee, Amerika Serikat

Meja dengan tipografi Harry via instagram/badowlcoffee

Di Henderson, Nevada, Teman Traveler dapat menemukan kafe yang sepenuhnya terinspirasi oleh novel karangan J.K Rowling tersebut. Bad Owl Coffee dibuka pada Februari 2016 dan menyajikan latte butterbeer serta menu berkafein. Meskipun minuman dan makanan di tempat ini terlihat menarik, namun mayoritas orang yang datang adalah karena dekorasi di Bad Owl. Setiap meja dicat dengan frase ikonik atau desain yang identik dengan seri terfavorit.

Beberapa orang memang memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap seri fiksi. Karenanya tak jarang beberapa event cosplay diselenggarakan. Bahkan hal tersebut juga membuat lahirnya kafe-kafe seperti yang telah disebut pada poin di atas. Teman Traveler termasuk salah satu fans Harry Potter?

Tags
Amerika Serikat Filipina Harry Potter kuliner Mancangera Vietnam
Share