Ngeri, Harimau di Museum Satwa Jatim Park 2 Terkam Anak Berusia 4 Tahun

Harimau tetaplah binatang buas. Kendati telah diperlihara dan dibimbing untuk jinak, jiwa liarnya pasti akan muncul setiap saat. Seperti seekor harimau yang ada di tempat rekreasi Museum Satwa Jatim Park 2. Secara tiba-tiba satwa liar ini menerkam seorang pengunjung yang masih berusia empat tahunan. Seperti apa kronologinya?

Baca Juga :Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah untuk Mudik Lebaran

Taman Rekreasi Langganan Warga Batu-Malang dan Sekitarnya

Museum Satwa
Museum Satwa [image source]
Museum satwa merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat rekreasi yang menjadi bagian dari Jatim Park 2 ini menyajikan banyak satwa-satwa yang diawetkan hingga fosil-fosil purba dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, museum satu ini juga menyediakan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus hingga Mammoth. Bukan hanya itu, taman edukasi satu ini juga menyediakan beberapa hewan jinak hingga liar yang dipastikan dapat menambah wawasan pengunjung.

Sesi Foto Anak-Anak TK di Museum Satwa

Satwa jatim Park
Satwa jatim Park [image source]
Seperti biasanya, Museum Satwa selalu digunakan oleh sebagai tempat rekreasi keluarga sekaligus study tour sekolah dasar serta Taman Kanak-Kanak. Bukan hanya dari Malang saja, ternyata banyak loh siswa-siswi yang dapat dari luar kota. Salah satunya adalah rombongan study tour taman kanak-kanan asal Kediri yang datang pada tanggal 14 Maret kemarin. Setelah mengelilingi berbagai wahana, mereka belajar banyak mengenai satwa baik yang jinak maupun yang liar. Tentu saja, study tour ini menjadi pengalaman mengasyikkan bagi mereka.

Niatan Nambah Ilmu yang Berujung Kecelakaan

Satwa Museum Satwa
Satwa Museum Satwa [image source]
Itulah yang dialami oleh seorang anak perempuan berusia 4 tahun yang bernama Putri. Setelah berjalan-jalan mengelilingi museum ia juga tertarik untuk melakukan sesi foto bersama dengan bayi harimau. Siapa sangka hal tersebut membuatnya menjadi korban dari buasnya hewan liar satu ini. Ya, Putri menjadi satu-satunya anak yang diterkam oleh bayi harimau sebelum berfoto. Akibatnya bagian tubuh, dada dan punggung Putri mengalami luka serius hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kronologi Bayi Harimau Terkam Tubuh Putri

Ilustrasi Bayi dan Harimau
Ilustrasi Bayi dan Harimau [image source]
Terlukanya putri sebelum melakukan foto ternyata bukan tanpa alasan. Menurut beberapa sumber yang mengetahui kejadian tersebut, kondisi saat itu memang benar-benar ramai. Banyak anak kecil yang berkeliaran dan berteriak. Dari situ, anak harimau ini pun terkejut karena ada suara ramai dan memeluk tubuh putri. Siapa sangka bayi hewan satu ini mencakar-cakar tubuh Putri hingga mengalami luka dalam dari samping kanan korban. Kini, Putri pun masih mendapatkan penanganan insentif di Rumah Sakit Baptis Kota Batu setelah melewati operasi pada tanggal 14 Maret kemarin malam.

Seberapa jinaknya harimau, jiwa liarnya pasti akan muncul setiap saat. Tak heran pula jika Putri menjadi salah satu korban dari keliaran binatang buas ini. Hingga kini pihak Jatim Park 2 dan juga Museum Satwa masih belum memberikan klarifikasi mengenai berita yang beredar. Lalu, bagaimana pendapatmu mengenai kejadian satu ini?

Tags
Batu Harimau Indonesia Jawa Timur Malang Wahana Wisata
Share