Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah untuk Mudik Lebaran

Advertisement

Tidak terasa sebentar lagi kita akan bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri. Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang rebutan untuk membeli tiketnya. Meski pihak Kereta Api Indonesia (KAI) biasanya menyatakan akan menambah gerbong, tetap saja tiket habis ludes terjual dalam waktu singkat. Ini dia tips-tips untuk mendapatkan kursi untukmu duduk nyaman pulang ke kampung halaman saat mudik lebaran nanti:

Koneksi Internet Stabil

pastikan koneksimu bagus
pastikan koneksimu bagus

Jika kuota internet hanya sisa sedikit, maka membuka 1 halaman website saja bisa lama sekali. Apalagi jika situs tersebut berat untuk diakses, ujungnya malah emosi sendiri. Oleh karena itu, pihak Kereta Api Indonesia membuat kebijakan dengan membuka pemesanan mulai dari jam 12 malam. Pastikan juga kamu sudah mengetahui hendak membeli tiket dengan rute ke mana, tanggal berapa, jam berapa dan kelas apa. Tidak perlu bingung pilih-pilih lagi, langsung klik yang dimaksud. Menghemat waktu dan meminimalisir kehabisan tiket kereta api murah!

Tiket Murah Tengah Malam

mudik naik kereta selalu menyenangkan
mudik naik kereta selalu menyenangkan

Agar nggak ketinggalan, kamu harus sudah standby di depan laptop sebelumnya. Tiket promo murah ini biasanya akan langsung habis di jam-jam pertama. Kalau memang sudah kehabisan, kamu masih bisa mendapatkan tiket dengan harga normal. Jam-jam awal, situs milik KAI pasti akan sangat sibuk. Jangan khawatir, ternyata ada opsi jitu selain memesan di sana lho, dengan harga yang sama terjangkaunya. Lebih cepat dan tanpa mengantre dari subuh di loket Stasiun.

Unduh Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api

unduh aplikasi
unduh aplikasi

Website resmi KAI yang kadang susah diakses bahkan mati di ‘saat’ genting seperti ini memang bikin deg-degan. Kamu juga bisa kok memesan dari tempat lain, salah satunya di Tiket.com yang juga melayani pemesanan kamar hotel, rental mobil dan tiket pesawat. Dengan sistem prima dan website yang mudah digunakan, jadi lebih cepat dan kekhawatiran tidak kebagian kursipun berkurang drastis. Catat di kalendermu, mulai 17 Maret 2017 sudah dibuka untuk pembelian tiket mudik lebaran 2017! Kejutannya, ada promo potongan Rp20,000,- untuk tiket kereta api yang kamu beli, jadi semakin murah deh. Aplikasi Tiket.com tersedia di Google Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS.

 

Alternatif Rute Lanjutan

bisa pilih rute lain
bisa pilih rute lain

Jika tujuanmu adalah kota-kota besar yang banyak dituju pemudik lainnya, gunakan jalur alternatif. Kamu bisa memesan tiket dengan rute lanjutan. Misalnya, jika kehabisan tiket menuju Surabaya, kamu bisa mencoba mencari tiket terusan, dari Yogyakarta atau Semarang. Bisa juga untuk mencoba memesan tiket dari stasiun kecil, yang lebih sepi dari stasiun utama. Jangan khawatir, Customer Service Tiket.com siap membantu kamu 24 jam jika ada kesulitan. Kirim email ke [email protected] atau via chat di websitenya.

jadwal kereta mudikjadwal kereta mudik
jadwal kereta mudik

Pastikan Pembayaran Siap

banyak metode pembayaran
banyak metode pembayaran

Pembayaran juga merupakan poin penting yang harus disiapkan terlebih dahulu. Jangan sampai, sudah berjuang masuk dan bisa booking tiket yang diinginkan, ternyata masih bingung mau membayar dengan opsi mana. Tiket.com memberikan banyak pilihan mulai dari transfer ATM, m-banking, online banking, hingga kartu kredit, bekerjasama dengan banyak Bank dan tentu saja: validasinya cepat. Kode pemesanan tiket kereta api akan segera dikirim ke email dan SMS begitu pembayaran usai diverifikasi, menyenangkan bukan? Sebagai online travel agent pertama yang menjual tiket kereta api murah, tidak heran jika banyak kemudahan dan gebyar promo yang ditawarkan oleh Tiket.com untuk pelanggan setianya.

Well, itu tadi beberapa tips ringan tapi penting saat berburu tiket kereta api murah untuk mudik. Apabila ternyata kamu juga masih kehabisan saat memesan tiket kereta api mudik, alternatif menggunakan pesawat bisa dijadikan pilihan, karena diskon tiket pesawat juga ditawarkan oleh Tiket.com. Selamat berjuang mendapatkan tiket mudik lebaran 2017! Semangat!

Advertisement
Tags
Indonesia Kereta api Transpotasi
Share