Rayakan Hari Valentine dengan Modal 10 Ribuan? Kamu Bisa Coba Masakan Ini!

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Hari Valentine Hari Valentine

Wah Hari Valentine tinggal hitungan hari. Buat kamu yang ingin merayakannya namun memiliki budget pas-pasan, tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa merayakan merayakan kebersamaan saat Hari Valetine bersama kesayangan.

Tenang saja ya, ada ide kreasi untuk valentine murah meriah dari seorang koki Tanah Air, Chef Bahtiar Sigar. Kali ini ia memberikan beberapa ide masak murah meriah buat kamu yang tetap ingin merayakan Hari Valentine dengan kekasih hanya bermodal Rp10 Ribuan saja. Apa kira-kira?

Kreasi Indomie dan Telur jadi Cake

Cake mi instan, via Instagram/masakdarurat
Cake mi instan, via Instagram/masakdarurat

Kalau yang ini pastinya sudah banyak yang mencobanya. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk masak saat Hari Valentine. Tiga atau empat bungkus mi instan kemudian dibentuk menjadi cake yang diberi topping dengan telur orak-arik.

Sederhana dan murah. Selama ada niat dan usahanya, perlu diapresiasi bukan? Siapa yang tidak suka indomie? Tidak ada!

Kreasi Indomie yang Anti Mainstream

Kreasi yang unik dan gemat, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah
Kreasi yang unik dan gemat, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah

Kedua, yang sedang viral dan banyak diperbincangkan adalah kreasi yang tak biasa dari Indomie. Bermodalkan mi instan, telur, satu buah sosis, dan bumbu-bumbunya, kamu bisa membuat hidangan yang hemat dan romantis.

Rasanya tidak perlu ditanya lagi, enak dan dan bikin ketagihan. Semoga dengan usaha dan cinta, Hari Valentine-mu akan makin berwarna ya.

Spaghetti Saus Ikan Kaleng

Murah dan fancy, via Instagram/masakdarurat
Murah dan fancy, via Instagram/masakdarurat

Jika kreasi mi instan dirasa kurang berkesan, kamu bisa memanfaatkan spagheti instan dan ikan kaleng. Cara memasakaya juga sangat mudah, tinggal rebus spaghetti seperti biasanya, beri bumbu ikan kaleng. Dimasak sampai empuk kemudian lakukan plating yang cantik.

Dijamin si dia akan terpukau setelah melihatnya. Untuk platingnya, usahakan untuk pelan-pelan dan hati-hati supaya tampilannya jadi cantik, dan tara…kamu punya hidangan Hari Valentine cantik dengan budget sedikit. Bagaimana, bisa dicontek bukan?

Hidangan Penutup yang Unik dan Hemat

Bahan-bahan untuk dessert, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah
Bahan-bahan untuk dessert, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah

Ada juga hidangan penutup yang bisa kamu coban saat Hari Valentine. Gunakan berbagai snack murah. Pilihan rasanya kamu juga yang memutuskan. Salah satu contohnya ya, produk-produk kudapan manis yang bisa disulap jadi dessert cantik. Tak kalah bikin tersenyum. Bagaimana?

Dessert yang manis, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah
Dessert yang manis, via Twitter/tiarbah‏ @tiarbah

Itulah setidaknya ada inspirasi buat kamu yang ingin merayakan Hari Valentine dengan modal yang hemat. Yang terpenting kan kebersamaannya, betul tidak?