Selain Greenland, 4 Pulau Ini Dijual Punya Harga Bombastis

Advertisement

Terdengar kabar bahwa Presiden AS, Donald Trump ingin membeli Greenland yang memiliki sumber daya melimpah, sertar lokasi yang strategis. Namun sayangnya permintaan itu ditolak oleh Kementerian Luar Negeri Greenland karena pulau tersebut hanya dibuka untuk bisnis, bukan untuk dijual. Ternyata, ada juga beberapa pulau yang punya harga bombastis. Mana saja, ya?

1. Pulau Al Marjan, Uni Emirat Arab

Pulau Al Marjan via Instagram/@almarjanisland

Uni Emirat Arab dikenal sebagai negara yang kaya, ternyata pernah menjual pulaunya. Adalah pulau buatan yang terletak di Ras Al Khaimah. Luas pulau ini sekitar 2,7 meter persegi atau setara 660 hektar yang benar-benar mewah karena di dalamnya juga terdapat 4 pulau buatan yang juga punya kemewahannya sendiri.

Fasilitasnya meliputi rumah di tepi laut, hotel dan resort mewah, marina, pantai pribadi untuk penduduk, rekreasi, fasilitas ritel dan rekreasi. Jika tertarik, pulau ini dijual dengan harga USD 462 juta atau sama dengan 6,64 triliun rupiah.

2. Pulau Baliceaux, Kepulauan Karibia

Pulau Baliceaux via Instagram/@aaronfreed

Pulau Baliceaux merupakan bagian dari Kepulauan Karibia. Pulau ini dikenal sebagai pulau perawan, karena belum pernah dihuni sama sekali. Maka dari itu, tentu alamnya masih terasa bersih dan indah. Pulau Baliceaux ini dijual seharga 399 miliar rupiah. Harganya sangat sesuai dengan panoramanya yang memesona, ya.

3. Pulau Cerralvo, Amerika Tengah

Pulau Cerralvo via Instagram/@playacentralkiteboarding

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah, Pulau Cerralvo ini juga memiliki pegunungan dengan tinggi 640 meter. Panjang pulau ini bisa mencapai 25 kilometer. Harga yang dikenakan untuk membeli pulau ini adalah sebesar 266 miliar rupiah. 

4. The Island of Happy Days, Winconsin, AS

Namanya saja The Island of Happy Days, pasti kalau memilikinya juga bikin senang. Pulau pribadi ini memiliki jembatan yang menghubungkan antara dua pulau yang ada di The Island of Happy Days. Salah satu fasilitas yang bisa kamu temukan disini adalah fasilitas kamar yang mencapai 40 unit. Pulau ini akan membuatmu semakin tersenyum dengan harganya yang berkisar 252 miliar rupiah.

Nah, itu dia 4 pulau dengan harga bombastis. Kalau berencana memiliki pulau pribadi, mulailah rajin menabung dari sekarang. Bagaimana, pulau mana yang menarik perhatianmu?

Advertisement
Tags
Arab donald trump greenland
Share