Hanok Buckhon Village, Cobain Jadi Princess ala K-Drama di Sini

Berwisata di Korea Selatan, Teman Traveler wajib mampir ke Hanok Buckhon Village. Di sini kalian bisa menyewa hanbok, pakaian tradisional Negeri Ginseng, dan berfoto-foto cantik ala-ala putri kerajaan. Yah, mirip-mirip di serial Scarlet Heart Ryeo atau Hwarang lah.

Bekas Tempat Tinggal Bangsawan

Tempat penyewaan hanbok (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan Buckhon dulunya merupakan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat teras semasa Dinasti Joseon. Rumah-rumah tradisional di sini konon termasuk bagus, bahkan mewah, pada zaman itu.

Bukchon Hanok Village sendiri kini dijadikan sebagai salah satu pusat kebudayaan dan kuliner tradisional Korea Selatan. Di sini pengunjung bisa mendapat sedikit gambaran soal kebudayaan di masa Dinasti Joseon. Gak heran jika banyak digunakan sebagai lokasi syuting K-Drama.

Mudah Dijangkau Naik Kereta

Sedang mencoba hanbok (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin foto ala-ala K-Drama wajib mampir ke Buckhon Hanok Village. Namun sebelumnya, kalian harus paham benar bagaimana rute untuk menuju sana.

Dari Stasiun Itaewon, Teman Traveler bisa meluncur ke arah Hangangjin. Ambil transit di Yaksu dan pindah ke LINE 3 berwarna jingga. Berikutnya kalian tinggal ambil jalur ke arah Dongguk University dan turun di Stasiun Anguk. Setelah itu keluar dari Exit 2.

Dari situ Teman Traveler tinggal berjalan sekitar 300 meter. Tak berapa lama, kalian akan sampai di kawasan Buckhon.

Asyiknya Keliling Sambil Pakai Hanbok

Pose ala Korean Princess (c) Helga Christina/Travelingyuk

Biaya sewa hanbok di sini sekitar 10.000 won atau kurang lebih Rp140.000 per dua jam. Oh ya, tarif ini belum termasuk sepatu tradisional ala Korea Selatan. Tapi kalian tak wajib menyewa kok, memakai alas kaki yang sedang dikenakan juga bukan masalah.

Tak perlu khawatir soal cara mengenakan hanbok. Nantinya akan ada ahjumma (bibi) yang siap membantu Teman Traveler. Hasilnya dijamin rapi dan cantik.

Pose berderet di depan rumah tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tas dan barang bawaan bisa dititipkan di tempat penyewaan hanbok. Teman Traveler bakal lebih leluasa dan bebas cemas ketika berkeliling mencari spot foto terbaik. Beberapa tempat penyewaan bahkan menyediakan tas tangan senada dengan hanbok, bisa kalian coba jika ingin jalan-jalan tanpa perlu meninggalkan hp maupun dompet.

Begitu semua persiapan selesai, Teman Traveler tinggal merasakan serunya menyusuri kawasan Buckhon Hanok Village. Abadikan momen sebanyak mungkin. Kapan lagi, bisa foto-foto lucu ala princess di drama Korea.

Tags
kontributor Korea Korea Selatan Travelingyuk wisata Korea wisata korea selatan
Share