5 Alasan Halal Bihalal di Hotel Lebih Praktis, Buktikan Sendiri

Idul Fitri menjadi hari raya paling ditinggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia. Ada banyak tradisi yang meramaikan, di antaranya adalah mudik, pulang kampung dan bertemu dengan handai tolan. Selain itu, ada juga tradisi halal bihalal sekalian reuni dengan kawan lama. Daripada repot sendiri di rumah, menggelar halal bihalal di hotel ternyata jauh lebih praktis. Ini dia alasannya. Simak, ya.

1. Nggak Perlu Masak Sendiri

Nggak perlu masak sendiri
Nggak perlu masak sendiri via Instagram/@lutetia_bistro

Halal bihalal saat Idul Fitri kurang lengkap dengan sajian opor ayam khas Lebaran. Bakalan repot kalau harus menyiapkan semuanya sendirian. Apalagi kalau saudara dan keluarga jauh sudah berkumpul. Tenang saja, gelar halal bihalal di hotel akan jauh lebih praktis karena semuanya sudah disiapkan, termasuk opor ayam dan ketupatnya. Untuk rasa? Wah, kualitas hotel nggak perlu diragukan lagi, bukan?

2. Beragam Pilihan Menu

Beragam pilihan menu
Beragam pilihan menu via Instagram/@sheratonsurabaya

Menggelar halal bihalal di hotel tentu tidak akan menjadi pilihan yang salah. Selain opor ayam dan ketupat, tapi akan ada beragam pilihan lainnya. Kuliner khas lebaran lainnya yang biasa ditemukan adalah sambal goreng kentang, bakso, dan lain-lain. Jangan lupa macam-macam kue kering yang akan menjadikan Lebaranmu semakin sempurna. Yakin nggak mau coba halal bihalal di hotel?

3. Anti Repot dan Langsung Pulang

Ilustrasi piring kotor
Ilustrasi piring kotor via Instagram/@hungry__piggy

Keuntungan lain halal bihalal di hotel adalah anti repot. Selain masak sendiri, open house saat lebaran akan membuat orang serumah sibuk. Tak hanya masak, saat acara selesai pun sudah pasti rumah berantakan dan piring kotor di mana-mana. Hal-hal tersebut tidak akan terjadi saat melaksanakan halal bihalal di hotel. Setelah makan, bisa langsung pulang. Bahkan beberapa hotel juga menyediakan venue untuk foto-foto, lho.

4. Lokasi Mudah Diakses

Lokasi mudah diakses
Lokasi mudah diakses via Instagram/@the1o1malangoj

Open house memang seru. Namun, tak jadi menyenangkan saat beberapa tamu harus tersesat terlebih dahulu karena lokasi yang susah dilacak atau tidak terjangkau oleh GPS. Salah satu solusinya adalah menggelar halal bihalal di hotel. Alamat jelas dan mudah diakses. Bahkan bisa bertanya pada masyarakat sekitar karena hotel merupakan tempat umum yang banyak orang ketahui. Nggak ada deh ceritanya tamu yang nyasar.

5. Bisa Langsung Istirahat

Bisa langsung istirahat
Bisa langsung istirahat via Instagram/@rimawardhani

Tidak sedikit saudara dan kawan yang datang dari luar kota. Tidak mungkin semua tamu akan disambut di rumah. Keuntungan lain mengadakan halal bihalal di hotel adalah tempatnya yang nyaman. Lebih seru lagi, setelah acara selesai bisa langsung istirahat dengan memesan kamar di hotel setempat. Praktis banget dan bisa sambil staycation, nih. Acara lancar, rumah tetap bersih, dan semua senang.

Nah itu tadi beberapa keuntungan halal bihalal di hotel. Acara Idul Fitri tetap bisa syahdu meski tak di rumah, lho. Bagaimana, mau coba?

Tags
Akomodasi alasan halal bihalal di hotel Indonesia tips dan inspirasi
Share