Tanpa Sadar, 4 Kebiasaan Ini Mengganggu Pelayan Restoran Lho

Biasanya jika bosan makan di rumah, kamu akan memilih restoran sebagai tempat mengisi perut. Namun tanpa disadari, beberapa hal biasa yang kamu lakukan ternyata bisa mengganggu pelayan restoran. Sebelum terlambat, beberapa hal ini harus kamu ketahui. Apa saja, ya?

1. Tidak Mengucapkan Terima Kasih

Ilustrasi pelayan via Shutterstock

Kata maaf, tolong, dan terimakasih adalah yang wajib dibiasakan. Jika selama ini kamu termasuk yang jarang melakukannya, bisa memulai belajar dari sekarang, ya. Tiga kata sederhana tersebut bisa membuat orang merasa dihargai.

Misalnya saja saat kamu minta tolong diambilkan sesuatu oleh pelayan, maka ucapkan terima kasih, meski bantuannya sederhana. Jika ingin diperlakukan baik, maka juga perlakukan orang dengan manis, ya.

2. Tidak Menumpuk Piring di Tengah

Ilustrasi piring kotor via Shutterstock

Sehabis makan di restoran, biasanya piring hanya ditinggalkan di atas meja. Padahal hal itu bisa menyita waktu pelayan untuk membersihkannya. Meski kamu membayar untuk makananmu, namun setidaknya ringankan pekerjaan mereka dengan menumpuk piring di tengah. Aksi sederhana ini ternyata sangat membantu mereka, lho.

3. Tidak Menyiapkan Uang Saat Membayar

Ilustrasi uang via Shuttertock

Menyiapkan uang saat di depan meja kasir hanya akan membuang waktu. Apalagi kalau ternyata uang yang kamu bawa berantakan. Selain membuat pelayan bingung, kamu juga mengganggu orang yang mengantre di belakangmu. Jadi selalu siapkan uang sebelum datang ke meja kasir ya, Teman Traveler.

4. Membawa dan Membiarkan Anak Kecil Menangis

Ilustrasi anak kecil via Shutterstock

Biasanya hal ini terjadi saat suasana restoran sedang ramai. Anak kecil akan merasa risih dengan suhu yang panas atau orang dewasa yang mengabaikan mereka. Baiknya jika ia merengek, bawalah ke tempat yang sepi sampai merasa tenang.

Seringkali beberapa hal di atas kerap kita lakukan tanpa sadar. Maka dari itu mulai dari sekarang coba praktikkan kebiasaan ini agar tidak mengganggu pelayan restoran. Semua senang, deh. Bisa dicoba saat staycation dan bersantai di restoran hotel, lho. Setuju, kan?

Tags
hal yang mengganggu pelayan restoran Indonesia restoran tips dan inspirasi tips traveling
Share