4 Hal yang Bisa Dilakukan di Kepulauan Seribu, Bikin Liburan Makin Seru!

Advertisement

Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang tersohor akan keindahannya. Hal ini membuat banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara untuk terus berdatangan. Nah, tidak hanya itu, ternyata Teman Traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas seru di sini. Travelingyuk akan memberikan sejumlah hal yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu agar liburanmu makin berkesan. Baca artikel di bawah untuk informasi lebih lanjut yuk!

Mengunjungi Penyu Sisik di Pulau Kelapa Dua

Pelestarian Penyu SIsik di Pulau Kelapa Dua via Instagram/febriansyahdj

Jika mengunjungi Pulau Kelapa Dua, patut banget untuk mampir ke tempat pelestarian penyu sisik. Teman Traveler bisa melihat dan mengetahui beragam kegiatan di penangkaran mulai dari proses penetasan telur, perawatan anak penyu, hingga pembebasan ke laut lepas. Karena konsumsi daging dan pencurian penyu masih terjadi di Indonesia, hal ini membuat beragam jenis penyu salah satunya penyu sisik semakin terancam punah. Merupakan salah satu wisata edukasi di Pulau Kelapa Dua, tak perlu bayar mahal karena setiap pengunjung hanya ditarik biaya sebesar Rp2.500 saja.

Snorkeling di Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun via Instagram/@indrasfllh

Pilihan destinasi kedua adalah berkunjung ke Pulau Semak Daun. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang garisnya dengan air jernih berwarna kehijauan. Teman Traveler dapat dengan jelas melihat biota laut tanpa harus berenang di dalamnya. Namun, jika ingin liburan terasa lebih lengkap, snorkeling bisa merupakan pilihan yang tepat. Para wisatawan dapat dengan jelas melihat terumbu karang dan ikan-ikan dari jarak yang dekat.

Mengunjungi Benteng Martello di Pulau Kelor

Benteng Martello
Benteng Martello via Instagram/@andipio

Puas dengang wisata air, tempat satu ini juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi. Terletak di Pulau Kelor, terdapat salah satu wisata bersejarah yaitu Benteng Martello. Dibangun oleh Belanda pada tahun 1850, dulunya tempat ini berfungsi sebagai benteng pertahanan dan menara pengintai. Di sebelah timur fondasi, Teman Traveler akan menemukan sebuah tangga yang dulunya diduga sebagai tempat persembunyian. Situs ini dinyatakan sebagai salah satu cagar budaya. Terdapat beberapa larangan yang harus diperhatikan bagi para pengunjung seperti tidak boleh naik ke atas benteng, mencoret-coret, merusak, membangun tenda, dan lain-lain.

Panorama Sunset di Pulau Sepa

Pulau Sepa
Pulau Sepa via Instagram/@yurirevalino

Teman Traveler bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di mana saja. Namun, jika ingin melihat panorama yang mengesankan dan membuat pikiran tenang, Pulau Sepa merupakan tempat yang cocok. Dihadapkan dengan pemandangan pantai beserta air jernih dan pasir putih yang bersih, para wisatawan dapat duduk di tepian sambil menikmati suasana senja. Karena keindahannya, para pengunjung dapat dengan bebas mengabadikan momen dengan berfoto.

Nah, informasi di atas bisa membantu banget kan untuk Teman Traveler yang ingin berlibur ke Kepulauan Seribu. Sudah pernah berkunjung ke mana aja nih?

Advertisement
Tags
Indonesia kepualauan seribu pulau kelapa dua pulau kelor Pulau Semak Daun Pulau Sepa Wisata
Share