Bukannya Manusia, Makan di Hajime Robot Restaurant Bangkok Akan Bikin Kamu Terheran-heran

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Kuliner
Hajime Robot Restaurant Bangkok Hajime Robot Restaurant Bangkok

Berencana liburan yang berkesan? Teman Traveler bisa jalan-jalan ke Thailand. Ada yang unik juga loh, yaitu Hajime Robot Restaurant di Bangkok. Tamu tidak akan dilayani oleh manusia, melainkan dancing robot samurai. Belum terbayang bagaimana serunya? Kalau begitu, dibaca yuk ulasan berikut.

Dilayani Robot Samurai

Dilayani Robot Samurai via Instagram @hajimerobot
Dilayani Robot Samurai via Instagram @hajimerobot

Hajime Robot Restaurant menawarkan pelayanan menarik yang siap membuat pengunjung takjub. Robot samurai yang diproduksi oleh Jepang dan dikembangkan insinyur Thailand, mengambil alih tugas dalam mengantar menu-menu di restoran ini. Pelayan ini punya muka berupa layar komputer dengan tangan yang didesain untuk membawa nampan. Namanya juga samurai, robot ini memakai baju dan topi samurai berbentuk segitiga.

Hajime Robot Restaurant, Bangkok

Hajime Robot Restaurant via Instagram @thananan_k
Dapat Melihat Robot Dari Mana Pun via Instagram @thananan_k

Hajime Robot Restaurant merupakan tempat makan ala Jepang. Setidaknya ada 100 jenis makanan. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung menu pilihan. Seperti Shabu-shabu dibanderol harga Rp160 ribuan dan barbeque Rp200 ribuan. Restoran berbentuk huruf “U” ini dikemas dengan pembatas kaca, sehingga dapat melihat robot samurai bergerak dimanapun duduknya.

Robot Samurai Ini Akan Menari Sembari Tamu Makan via Instagram @travel_with_yanessadi
Robot Samurai Ini Akan Menari Sembari Tamu Makan via Instagram @travel_with_yanessadi

Pesan Tinggal Klik di Layar

Pesan Melalui Layar Touch Screen via Instagram @o.kaliyev
Pesan Melalui Layar Touch Screen via Instagram @o.kaliyev

Selain dilayani oleh 2 robot samurai, Hajime Robot Restaurant di Bangkok ini pun punya cara memesan cukup canggih. Setiap meja dilengkapi dengan komputer touch screen berisi menu-menu. Pengunjung tinggal memilih mau makan apa, lalu klik dan pesanan akan sampai ke robot samurai. Sementara menunggu pesanan datang, robot samurai akan menari pada lagu tertentu. Nggak jadi bosan, deh.

Menuju Hajime Robot Restaurant

Hajime Robot Restaurant via Instagram @sikkfuck
Hajime Robot Restaurant via Instagram @sikkfuck

Hajime Robot Restaurant berlokasi di Monopoly Park, Rama Road, Bangkok, Thailand. Dapat ditempuh dengan berkendara selama kira-kira 30 menit dari pusat Kota Bangkok. Restoran ini buka mulai pukul 11.30 siang sampai 10 malam.

Seru juga ya kalau melihat robot-robot tersebut beratraksi. Menunggu makanan datang pun tidak akan merasa bosan, malah excited. Bisa didatangi ‘samurai’ tersebut. Bagaimana, mau cobain?