Murid Teladan, Traktir Puluhan Gurunya Liburan ke Luar Negeri

Siapa sih yang tidak ingin berkesempatan liburan gratis ke luar negeri? Hampir semua orang akan langsung kegirangan begitu mendapatkannya. Begitu pula dengan Bapak Sulikin, guru SMAN 01 Pekalongan yang bisa berlibur ke luar negeri tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Dilansir dari blog pribadinya, Bapak Sulikin mendapatkan paket liburan tersebut bukan karena undian, melainkan hadiah terima kasih dari mantan muridnya yaitu Fredy Candra. Mereka bertemu pada bulan 2017 Juli lalu. Awalnya, Bapak Sulikin mengira Fredy bercanda, namun tepat pada tanggal 19 September kemarin ia menginjakkan kakinya di luar negeri.

Liburan Guru Fredy Chandra
Liburan Guru Fredy Candra [image source]
Tak sendiri, Bapak Sulikin berlibur dengan 64  orang lain yang terdiri dari guru SMAN 1 Pekalongan, SMP Negeri 1 Pekalongan serta SD Sampangan, pembimbing Fredy saat di bangku sekolah. Meski awalnya berencana berangkat ke Eropa, 65 guru tersebut mengubah kunjungan ke Malaysia dan Singapura. Hal ini karena kondisi mereka yang kebanyakan sudah tua dan pensiun.

Fredy Chandra dan gurunya
Fredy Candra dan gurunya [image source]
Selain menyiapkan tiket pesawat pulang pergi, Fredy juga membayar biaya transportasi, hotel, uang saku hingga pembuatan paspor. Bukan hanya itu, Fredy juga menyediakan pendamping, kursi roda hingga dokter untuk gurunya. Sayang perjalanan Bapak Sulikin selama lima hari tersebut tanpa didampingi oleh muridnya. Namun, hal tersebut diganti dengan fasilitas kelas satu yang dipilih oleh Fredy.

Murid Ajak Liburan Gurunya
Murid Ajak Liburan Gurunya [image source]
Keinginan dari Fredy untuk mengirim gurunya liburan timbul sejak masih sekolah. Kesempatan yang didapatkan oleh Bapak Sulikin dan ke-64 guru lainnya memang langka. Salut, ada sosok Fredy yang tak lupa dengan jasa para gurunya yang telah mengantarkannya ke pintu sukses.

Tags
Indonesia Pekalongan profil
Share