Potret Cantiknya Gunung Rinjani Bertopi, Yuk Intip Pesonanya di Sini!

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Rabu (17/7/2019) terjadi fenomena yang cukup unik di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kejadian unik tersebut adalah peristiwa Gunung Rinjani bertopi. Sontak saja hal ini menjadi panorama tersendiri bagi masyarakat sekitar. Bahkan tidak sedikit yang mengabadikan fenomena langka di Lombok ini.

Kalau Teman Traveler penasaran dengan cantiknya Gunung Rinjani kala bertopi awan, berikut ini akan diberikan beberapa potretnya. Siap-siap terkesima, ya.

Terjadi di Pagi Hari

Panorama yang cantik dan unik, via Instagram/nurma_shaa
Panorama yang cantik dan unik, via Instagram/nurma_shaa

Fenomena yang cukup langka ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08:30 Wita. Dengan cuaca yang cerah, membuat kegagahan Gunung Rinjani makin kentara saja. Banyak orang mengabadikan kecantikannya kala sedang ‘bertopi awan’. Buat kamu yang bisa menyaksikkanya secara langsung tentu jadi pengalaman menyenangkan.

Tidak Ada Kaitannya dengan Gempa

Fenomena langka, via Instagram/rozan_putra.m
Fenomena langka, via Instagram/rozan_putra.m

Banyak orang mengaitkan fenomena ini dengan gempa yang baru-baru saja terjadi. Namun berdasarkan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mataram, Agus Rianto, hal tersebut tidak ada kaitannya dengan gempa yang terjadi akhir-akhir ini di Nusa Tenggara Barat.

Terlihat Memesona dari Berbagai Penjuru

Cantik dari berbagai penjuru, via Instagram/travelinskuy
Cantik dari berbagai penjuru, via Instagram/travelinskuy

Karena keunikan yang ditawarkan inilah Gunung Rinjani jadi tontonan dan trending. Fenomena yang jarang terjadi namun cantik. Tak salah banyak orang berlomba-lomba untuk mengabadikannya, cantik dari berbagai penjuru.

Jadi Ajang Selfie

Jadi ajang selfie, via Instagram/zilmizola
Jadi ajang selfie, via Instagram/zilmizola

Karena ini merupakan momen langka, banyak orang menjadikannya latar belakang untuk selfie. Gunung Rinjani yang biasanya tampil menjadi unik sekali. Ternyata berdasarkan penduduk setempat, fenomena gunung bertopi ini beberapa kali terjadi, namun tidak sebulat dan sebesar sekarang.

Tampilan Rinjani Tanpa Topi

Rinjani tanpa topi, via Instagram/bilal.25_
Rinjani tanpa topi, via Instagram/bilal.25_

Gunung Rinjani merupakan merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Meskipun begitu, ini menjadi favorit para pendaki lantaran keindahan yang ditawarkan. Ketinggiannya sendiri mencapai 3.726 mdpl. Sudah bisa membayangkan kemegahan dan keagungan yang ditawarkan?

Gunung Rinjani bertopi ini menajdi perbincangan yang hangat di media sosial. Nah, apakah kamu salah satu yang mebicarakannya? Yuk sharing.