Uniknya Gunung Peyek, Jacuzzi Alami di Bukit Kapur Bogor

Kabupaten Bogor identik dengan banyaknya wisata air terjun yang memiliki keunggulan masing-masing. Tapi, tahukah Teman Traveler kalau di kawasan ini juga punya wisata yang cukup unik? Itu adalah Gunung Peyek yang menyajikan kolam-kolam kecil bagaikan jacuzzi namun dalam versi alami. Nah,supaya kalian tidak penasaran lagi bagaimana bentuknya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Bukit Kapur dengan Jacuzzi

gunung peyek
Bukit kapur dengan jacuzzi alami via instagram/ denubayy

Bagi yang mengira Gunung Peyek itu berupa gunung seperti pada umumnya, ternyata salah. Karena Gunung Peyek adalah sebuah bukit kapur yang di sekitarnya terdapat kolam-kolam kecil semacam jacuzzi. Kemudian, di dalam jacuzzi tersebut terdapat air panas belerang yang uniknya tidak mengeluarkan bau terlalu menyengat.

Sempat Diperbolehkan Berendam

gunung peyek
Tidak boleh digunakan berendam lagi via instagram/ ivanaandrea_

Ketika berkunjung, Teman Traveler tentu berharap akan bisa berendam di dalam jacuzzi tersebut. Namun, sayangnya berendam tidak bisa dilakukan secara langsung di kolam-kolam mungil ini.

Para pengunjung hanya bisa berendam di kolam penampungan bawah bukit yang airnya dialirkan dari jacuzzi tersebut. Namun, untuk berendam di sana, kalian wajib membayar tiket lagi.

Banyak Spot Foto

Bukit kapur yang digunakan spot foto via instagram/ vermelionaire

Selain jacuzzi dan kolam-kolam yang digunakan untuk berendam, ada lagi yang menarik perhatian pengunjung. Bukit kapurnya yang terletak di bagian bawah jacuzzi ini sangat instagenic. Warnanya yang cerah serta bentuknya yang unik, membuat wisatawan memuaskan diri untuk mengabadikan momen dengan kameranya masing-masing.

Lokasi dan Tiket

Lokasinya di Ciiseng, Bogor via instagram/ ar.fian_0123

Untuk mencapai objek wisata Kabupaten Bogor ini, Teman Traveler bisa meluncur ke Kecamatan Ciiseng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dan untuk tiket masuk ke jacuzzi alami ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak lima ribu rupiah. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, ya.

Jika ingin melipir ke Gunung Peyek, disarankan untuk mencari waktu yang tepat. Misalnya ketika musim kemarau. Sebab, apabila di musim hujan, rawan adanya petir yang bisa membahayakan para pengunjung. Bagaimana, tertarik berendam sehat dengan pemandangan indah?

Tags
Bogor gunung peyek Indonesia Jawa Barat Wisata
Share