Gunung Argopuro, Surganya Pendaki Sepanjang Perjalanan!

Advertisement
Advertisement

Padang Rumput Hingga Rawa

Sungai Qolbu (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Sekitar 6 jam perjalanan yang Teman Traveler butuhkan untuk sampai di Cikasur. Teman Traveler akan disambut padang savana luas yang konon dijadikan landasan lapangan terbang. Di Cikasur terdapat sungai Qolbu, berair jernih dengan tanaman selada air diatasnya. Cikasur memang pos ideal yang cocok digunakan untuk bermalam. Memiliki dataran yang empuk berkarpet savana dan ketersediaan air yang melimpah. Suasana malam Cikasur sangat indah dengan nuansa mistis yang amat kentara. Perjalanan selanjutnya juga diperlukan waktu berkisar 6 jam yakni menuju Rowo Embik.

Rowo Embik merupakan sumber air terakhir sebelum puncak. Tidak lama berjalan meninggalkan Rawa Embik, Teman Traveler akan bertemu dengan Savana Lonceng yang juga cocok digunakan untuk bermalam. Savana ini merupakan pertigaan dari jalur puncak yang ada di Argopuro. Lokasi indah yang akan Teman Traveler temukan setelah Savana Lonceng adalah Danau Taman Hidup.

Puncak Rengganis

Puncak Renganis (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Setelah Savana Lonceng, Teman Traveler hanya perlu berjalan sekitar 15 menit untuk sampai di Puncak Renganis dengan medan yang menanjak. Teman Traveler tentunya harus menggunakan jaket yang mumpuni untuk membelah angin dan dingin demi keamanan fisik Teman Traveler selama mendaki.

Hutan Lumut Lebat

Hutan Lumut Gunung (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Perjalanan menuju Taman Hidup tidak kalah seru, medannya lumayan terjal dan butuh ekstra konsentrasi. Teman Traveler harus hati-hati saat menuju Taman Hidup kerena jalan yang sangat terjal, ada beberapa tali yang sengaja dipasang sebagai alat bantu. Setelah perjalanan yang terjal, Temen Traveler akan melewati Hutan Lumut yang merupakan pepohonan berkanopi lebar dan rapat, sampai tak dapat ditembus oleh sinar matahari. Banyak lumut yang menghiasi pepohon didalamnya. Udara terasa sangat segar, adem dan menyenangkan seolah Teman Traveler memasuki lorong waktu dan berada pada dimensi lain.

Danau Taman Hidup

Taman Hidup Gunung Agropuro (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Sekitar 6 jam perjalanan, sampailah Teman Traveler di danau Taman Hidup. Danau indah yang menyuplay air bagi banyak orang di lereng gunung. Pemandangan di Taman hidup menjadi penutup indah selama perjalan menuju pucak Gunung Argopuro.

Jadi tunggu apa lagi? Aturlah jadwal Teman Traveler menuju Gunung Argopuro dengan rekan sesama pendaki saat pandemi virus corona ini berakhir. Siapkan segala keperluan selama perjalanan. Stay safe

Advertisement
Tags
gunung arpuro gunung jawa timur wisata jawa timur
Share