Kalau Kamu Pecinta Gundam, 4 Lokasi Ini Jangan Dilewatkan

Advertisement

Bagi para penghobi dan penggemar anime, Jepang bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Anime memang lahir di Negeri Sakura, berbagai macam tempat yang berhubungan dengan anime dapat ditemukan. Begitu pula dengan tempat perbelanjaan yang memperjualbelikan action figur dan karakter anime. Berikut ini merupakan destinasi yang berkonsep gundam di Jepang.

Diver City Tokyo

Patung gundam setinggi 18 meter via instagram/ultracarl

Gundam di Jepang banyak ditemukan di Diver City Tokyo. Merupakan surga bagi penggemar action figure, karena di plaza terdapat patung Mobile Suit Gundam dengan ukuran asli alias 1:1 setinggi 18 meter. Di  lantai 7 Diver City terdapat Gundam Front Tokyo. Di sini kamu juga dapat masuk ke replika kokpit Gundam.

Gundam Cafe

Bagian depan Gundam Cafe via instagram/j.galleryy

Terletak di Akihabara, Tokyo, cafe ini sudah dibuka sejak bulan April 2010. Makanan dan minuman yang mereka tawarkan sebenarnya mirip dengan cafe lainnya, namun yang berbeda adalah cara penyajiannya. Semua makanan yang dihidangkan di sini dikemas dengan tema Gundam. Mau berfoto dengan berbagai hal berbau gundam di Jepang? Ke sini saja!

Bandai Museum

Pengunjung sedang berfoto di Bandai Museum via instargam/manasobi

Museum unik ini terletak di Mibu, Prefektur Tochigi yang berjarak sekitar 100 km dari Tokyo. Untuk masuk ke museum ini kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar 1000 yen atau sekitar Rp117 ribu per orangnya. Mibu juga dikenal sebagai kota mainan Negeri Sakura ini. Jadi kamu dapat datang ke museum dan berburu action figur setelahnya.

Akihabara

Kawasan Akibahara yang penuh dengan toko mainan via instagram/azreensani_

Setelah berkunjung ke museum, cafe, serta tempat yang memiliki mobile suit gundam dengan skala perbandingan 1:1, sekarang saatnya belanja. Di Akihabara kamu dapat menemukan berbagai macam Gunpla yang siap beli. Karena itu tempat ini menjadi surganya para pecinta action figure.

Beberapa tempat di Jepang memang dapat menjadi lokasi yang tepat untuk para pecinta anime dan manga. Tempat di atas dapat menjadi contohnya. Kamu penggemar Gundam juga?

Advertisement
Tags
Gundam jepang Luar negeri mancanegara Wisata
Share