Digital Art Museum Jepang Ini Bisa Membuatmu Serasa Ada di Masa Depan

Kebanyakan museum memamerkan benda-benda yang berhubungan dengan masa lalu. Seperti patung-patung, peralatan dari batu dan lain sebagainya. Beda lagi dengan Museum yang baru-baru ini dibuka di Tokyo, Jepang. Alih-alih mengenang masa silam, tempat berikut ini justru bisa membuatmu mengkhayalkan masa depan.

Pemeran Seni Digital yang Mewah

Digital Art Museum Jepang
Digital Art Museum Jepang via Instagram/@asahi_photo

Museum ini dagagas oleh team Lab and urban developer Mori Building. Konsep yang diusung adalah pameran seni digital dan lokasi yang dipilih adalah kawasan Odaiba di Kota Tokyo. Luasnya mencapai 10.000 meter persegi. Ada beberapa bagian yang dibuat agar pengunjung bisa lebih bersatu dengan karya seni itu sendiri.

Karya Banyak Orang Kreatif

Digital Art Museum Jepang
Digital Art Museum Jepang via Instagram/@megumerrrssss

Ada banyak seniman digital yang kreatif yang dilibatkan untuk menciptakan sebuah atraksi maha keren. Kemudian ada juga sentuhan dari programmer, insinyur, animator CG, hingga matematikawan yang karya-karyanya sudah dipamerkan di berbagai negara. Mulai dari Asian Art Museum San Francisco hingga Galeri Nasional Victoria di Melbourne.

Atraksi Keren Menakjubkan

Digital Art Museum Jepang
Digital Art Museum Jepang via lonelyplanet.com

Kamu akan dibuat takjub dengan adegan demi adegan berbalut cahaya manis di Mori Digital Art Museum ini. Teknologi yang digunakan juga bukan sembarangan. Sehingga tercipta sebuah proyeksi digital yang dapat bergerak bebas di dinding dan bagian lainnya dari gedung museum

Menyatu dengan Karya Seni

Museum Jepang
Museum Jepang via via lonelyplanet.com

Pengunjung tidak hanya bisa datang lalu melihat-lihat, tapi juga berinteraksi dengan karya seni digital tersebut. Membuat mereka merasa masuk dalam bingkai dan punya dunia baru. Beberapa bagian yang bisa dieksplorasi adalah Athletics Forest, Future Park, dan Forest of Lamps.

Kalau soal yang unik-unik dan canggih, Jepang boleh jadi yang terdepan. Di indonesia juga ada museum dengan konsep digital. Salah satunya adalah Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur.

Tags
jepang Luar negeri Museum
Share