Ini Lho Alasan Gumuk Pasir Parangkusumo Cocok jadi Tempat Pre-wedding

Menentukan lokasi prewedding memang gampang-gampang susah. Terlebih, belakangan semakin banyak tempat-tempat unik yang terkadang membuat bingung. Kalau Teman Traveler sedang berada di Kota Gudeg, ada wisata Jogja sempurna untuk melakukan sesi pemotretan bersama calon pasangan. Namanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Ini beberapa alasan mengapa tempat tersebut cocok untuk melaksanakan prewedding. Yuk simak alasannya di bawah ini. 

Seperti Berfoto di Gurun Afrika 

gumuk pasir parangkusumo
Berfoto ala gurun di luar negeri via instagram/anggars92

Salah satu alasan mengapa Gumuk Pasir Parangkusumo bisa menjadi lokasi prewedding adalah suasananya yang mirip di luar negeri. Ketika Teman Traveler berfoto di sini dengan memilih tempat yang tepat serta angle yang baik, tentu banyak yang tidak tahu kalau  kalian sedang di Indonesia. Apalagi melihat gundukan pasirnya yang aduhai, sudah pasti banyak yang tak menyangka apabila ini berada di Yogyakarta. 

Banyak Spot Foto Instagenic

Banyak spot foto via instagram/kemuningratlaras

Ketika berkunjung ke Gurun Sahara-nya Yogyakarta ini, pasti kalian akan terpukau. Bukan hanya karena keindahannya, tapi akan ada banyak spot foto yang bisa dipilih. Tema prewedding Teman Traveler pun bisa menjadi bermacam-macam. Misalnya berfoto di taman bunga atau duduk manis bersama pasangan di ayunan couple. Alhasil foto kalian tidak akan membosankan. 

Bisa Berfoto di Pagi atau Sore Hari 

Berfoto saat senja via instagram/sobat.que

Gumuk Pasir satu ini juga memberikan kelebihan lain. Adalah pemandangannya tetap terlihat indah meskipun sudah senja. Nah, untuk Teman Traveler pecinta senja, bisa sekali untuk foto-foto di sini saat sore hari. Kalian bisa menginspirasi orang lain untuk berfoto saat senja di gurun pasir indah satu ini. 

Tips OOTD Foto Prewedding 

gumuk pasir parangkusumo
Gunakan pakaian berwarna cerah via instagram/atokrhm

Sebelum memutuskan untuk foto prewedding bersama sang calon, ada hal yang perlu diperhatikan. Untuk berfoto di Gumuk Pasir Parangkusumo, alangkah lebih baik untuk menggunakan outfit yang tidak terlalu merepotkan alias casual. Hal karena mengingat tempatnya yang berpasir, jadi sangat disayangkan apabila baju kotor nantinya. Kemudian, usahakan menggunakan pakaian berwarna cerah, supaya kontras dengan warna pasirnya dan kalian tidak akan merasakan kepanasan. 

Jadi, itulah beberapa alasan mengapa Gumuk Pasir Parangkusumo bisa jadi alternatif tempat foto prewedding. Semoga artikelnya bisa membantu Teman Traveler semua untuk memutuskan tempat pemotretan yang unik sekaligus kekinian. 

Tags
Gumuk Pasir Parangkusumo Indonesia Wisata Yogyakarta
Share