10 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Gumuk Pasir Jogja, Jaminan Nggak Bikin Bosan Liburan!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di Gumuk Pasir Jogja. Semuanya akan membuat liburan Teman Traveler terasa jauh dari membosankan. Padang pasir kebanggaan masyarakat Bantul ini bisa jadi tempat bermain yang menyenangkan.

Lalu, keseruan apa saja yang bisa dilakukan di sini? Berikut pilihannya!

Foto ala Padang Pasir dengan Kaktus

Kaktus yang Instagenic via Instagram/linasil__

Kaktus yang tumbuh di area padang pasir, bisa menjadi spot foto menarik lho! Teman Traveler hanya perlu pasang gaya sebaik-baiknya, maka hasil foto akan tampak estetik. Hati-hati terkena durinya ya!

Walau Panas, Ayunan Berdua Tetap Romantis

Walau Panas Rasanya Tetap Romantis via Instagram/afattah_

Jalan-jalan ke Gumuk Pasir Jogja dengan pasangan rasanya akan lebih mengesankan. Salah satu keseruan yang bisa dibagi bersama saat ada di sini adalah main ayunan. Walau panas, rasanya tetap romantis. Iya, kan?

Foto Seru dengan Banyak Kincir Angin

Foto dengan Banyak Kincir Angin via Instagram/elia_iliani

Salah satu spot baru dan menarik untuk berfoto di sini adalah kincir angin warna-warni. Jumlah kincir angin yang ada cukup banyak. Teman Traveler bisa berfoto di antara tiang-tiangnya yang berjejer dengan rapi.

Inspirasi Foto ala Prewedding

Inspirasi Foto Prewedding via Instagram/yuiimii

Jika main ayunan bersama pasangan terasa kekanak-kanakan, hal seru yang bisa dilakukan di Gumuk Pasir Jogja lainnya adalah berfoto ala prewedding. Ajak kekasih menggunakan outfit dengan warna senada. Siapa tahu jadi prewedding sungguhan, kan?

Spot Pohon Kering yang Eksotis

Pohon Kering yang Eksotis via Instagram/cici_april

Di antara luasnya padang pasir di kawasan ini, terdapat sebuah pohon kering yang tidak begitu besar namun instagenic. Sebagai pecinta selfie, rasanya sayang jika pohon kering yang terlihat eksotis tersebut diabaikan. Setuju? Jadi tunggu apa lagi? Ambil gaya dan foto!

Sandboarding

Harus Coba Sandboardingnya via Instagram/giafauzan

Hal seru yang bisa dilakukan di Gumuk Pasir Jogja selanjutnya, pas untuk siapa pun yang hobi main di papan seluncur. Gumuk pasir setebal 5-15 Cm ini akan jadi arena bermain yang menyenangkan sekaligus menantang!

Siap Meluncur! via Instagram/lintang.puspa

Penasaran? Coba saja! Dengan menyewa papan seluncur seharga Rp70 ribu, Teman Traveler sudah bisa berseluncur sepuasnya.

Foto di Simbol Hati Raksasa

Berfoto di Simbol Hati Raksasa via Instagram/smilewithjeryl

Selain kincir angin, di sini juga terdapat spot foto berbentuk hati yang terbuat dari susunan bunga-bunga. Ukurannya cukup besar sehingga Teman Traveler bisa berfoto di bagian tengahnya. Menarik dan terasa romantis.

Foto dengan Background Padang Pasir Luas

Foto dengan Padang Pasir yang Luas via Instagram/kunto_ari

Gundukan pasir di kawasan ini berasal dari erupsi Gunung Merapi. Endapannya dibawa oleh sungai yang bermuara di Pantai Selatan. Sejauh mata memandang, hamparan padang pasir tersaji dengan luas.

Menakjubkan! via Instagram/adamsrayhan_

Coba deh manfaatkan lanskap yang unik ini dengan mengambil foto dari jarak jauh! Hasilnya pasti luar biasa!

Coba Naik Jeep

Coba Naik Jeep via Instagram/rossyannaaaaa_

Naik Jeep harus jadi salah satu keseruan yang Teman Traveler coba saat main ke Gumuk Pasir Jogja. Menjelajah padang pasir menggunakan mobil jenis ini, sembari menikmati hembusan angin pantai, akan jadi pengalaman tidak terlupakan.

Sambil Menikmati Sunset via Instagram/nemo4774

Jika tertarik mencoba, di sekitar lokasi sudah tersedia banyak penyedia sewa Jeep wisata. Harganya mulai dari Rp140 ribu/orang. Harga tersebut sudah termasuk mengunjungi beberapa tempat wisata dan keuntungan lainnya.

Berburu Sunset

Sunset di Gumuk Pasir yang Istimewa via Instagram/miaku_miati

Terakhir, hal seru yang bisa dilakukan di Gumuk Pasir Jogja, sekaligus menutup kunjungan ke sini adalah berburu sunset. Karena posisinya berada di kawasan pantai, sunset di area ini sama-sama menakjubkan! Pecinta matahari tenggelam, harus melihatnya langsung!

Surga bagi Pecinta Sunset via Instagram/khoirulbariyah11

Di antara sepuluh hal seru tadi, mana yang ingin Teman Traveler coba? Dalam satu hari, semua hal tersebut bisa dilakukan kok. Menarik, kan?

Sebagai informasi, Gumuk Pasir Jogja yang memanjang hingga 2 Km ini terletak di sepanjang Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok. Tepatnya berada di Jln. Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul.

Jika berangkat dari Keraton Jogja, Teman Traveler butuh waktu sekitar 54 menit untuk sampai ke lokasi. Bagaimana? Apakah tertarik untuk berkunjung ke wisata Jogja satu ini?