Gulai Tunjang di Jakarta Selatan, Pecinta Kikil Yuk Berkumpul!

Advertisement

Gulai tunjang merupakan kuliner asal Padang yang memiliki banyak penggemar. Tekstur kenyal dengan citarasa gurih membuat olahan berbahan dasar kikil ini terngiang-ngiang. Karena itulah, saat makan ke Rumah Makan Padang, gulai tunjang tak pernah absen. Travelingyuk memberikan list rekomendasi gulai tunjang di Jakarta Selatan, siapa tahu sedang ngidam olahan kikil ini.

Rumah Makan Bopet Mini

Gulai tunjang di RM Bopet jangan ketinggalan, via Instagram/bemp777
Gulai tunjang di RM Bopet jangan ketinggalan, via Instagram/bemp777

Rumah Makan Bopet Mini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Selama ini mereka konsisten menawarkan beragam kuliner khas Padang. Alamatnya berada di Jl. Bendungan Hilir Raya, Jakarta Selatan. Seporsi nasi hangat dipadu dengan gulai tunjang bersantan kemerahan membelai lidah dengan enaknya. Buat kamu yang suka pedas, sambal ijo jangan lupa ya.

Rumah Makan Garuda

Rumah Makan Garuda, via Instagram/eatsy.bitesy
Rumah Makan Garuda, via Instagram/eatsy.bitesy

Ada lokasi lainnya yang bernama Rumah Makan Garuda. Di tempat ini tersedia puluhan menu enak dan menggoda. Mulai dari gulai otak, kari kambing, gulai ikan, sampai dengan gulai tunjang. Alamatnya berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 79 D, Pondok Indah Jakarta Selatan. Jika pesan gulai tunjangnya, jangan lupa disantap dengan sambal dan daun singkong ya.

Rumah Makan Datuk Padang

Rumah Makan Datuk padang, via Instagram/putriindahkirana29
Rumah Makan Datuk padang, via Instagram/putriindahkirana29

Tempat selanjutnya gulai tunjang di Jakarta Selatan ada Rumah Makan Datuk Padang. Di sini menyediakan beragam olahan gaya Minang yang rekomended juga buat disantap. Ada ikan kembung bakar, ikan kakap, dan lain sebagainya. Alamatnya berada di Jl. Raya Pasar Minggu No. 22, Kalibata, Jakarta Selatan. Jangan lupa cicip berbagai menu yang ditawarkan ya, kamu akan ketagihan nanti.

Rumah Makan Sepakat

Rumah Makan Sepakat, via Instagram/rm_sepakat
Rumah Makan Sepakat, via Instagram/rm_sepakat

Ada juga gulai tunjang enak di Rumah Makan Sepakat yang dibuka sejak tahun 1969. Alamatnya berada di Jl. Melawai 9 No. 165, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menu utama yang banyak dipilih orang-orang adalah gulai gajebo, yakni gulai sandung lamur asam padeh yang sudah mulai langka. Meskipun begitu, gulai tunjangnya juga direkomendasikan ya.

Tapi perlu dingat, makanan santan dan kikil jangan dikonsumsi dalam jangka waktu yang sering ya. Sesekali boleh, jangan hanya karena enak saja kamu mengindahkan kesehatan. Makan enak iya, sehat juga tak boleh diabaikan.

Advertisement
Tags
gulai tunjang gulai tunjang di Jakarta Selatan Indonesia Jakarta
Share