Guest House Jampit, Secuil Belanda di Kaki Gunung Ijen

Advertisement

Kawah Ijen merupakan destinasi alam yang kini tengah naik daun. Tidak heran jika akomodasi di sekitarnya selalu penuh dengan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Nah, jika kamu mencari hunian yang nyaman dan jauh dari keramaian, coba saja bermalam di Guest House Jampit. Selain unik, keindahan di sekitarnya bakal membuatmu betah tinggal lebih lama di sini!

1. Guest House Ala Rumah Belanda

Guest House Jampiit
Guest House Jampiit [image source]
Guest House Jampit merupakan akomodasi yang terletak di kawasan Agro Wisata Jampit. Tidak sebesar villa di Banyuwangi lain, tempat ini hanya berupa rumah kecil peninggalan Belanda yang dikelilingi perkebunan kopi. Meski sederhana, desain interior bangunan ini terbilang sangat unik. Mulai dari teras rumah, kamar bahkan di dalamnya juga terdapat perapian ala-ala  Eropa. Tentu saja, Guest house ini sangat cocok untuk kamu yang tengah bosan dengan rutinitas di ibukota.

Villa Jampit
Villa Jampit [image source]

2. Taman Cantik di Sekitar Guest House

Taman Bunga Jampiit
Taman Bunga Jampiit [image source]
Akomodasi yang berada di kaki Gunung Ijen ini memang nampak tua, namun interior yang ada di dalamnya pasti membuatmu terkesima. Seperti taman luas yang berada di depan rumah. Kebanyakan wisatawan yang bermalam di Guest House Jampit lebih suka menghabiskan waktu di sini. Selain menikmati keindahan alam, tentu saja sebagian besar dari mereka tengah asyik berfoto dengan latar bunga.

Taman Bunga di Jampiit
Taman Bunga di Jampiit [image source]

3. Rute Menantang di Sepanjang Perjalanan

Jampit Guest House
Jampit Guest House [image source]
Untuk dapat menikmati pesona akomodasi kuno peninggalan Belanda ini bukan semudah yang dibayangkan. Akses menuju Guest House Jampit terbilang cukup sulit. Selain berkelok-kelok, kondisi jalan banyak yang rusak dan berlubang. Namun, kelelahan perjalanan tersebut akan segera terobati dengan indahnya hutan pinus serta perkebunan kopi yang siap menyapa kapanpun kamu mau. Belum lagi dengan udara sejuk khas pegunungan yang makin membuatmu terbuai untuk berlama-lama di sini.

Prewed di Jampit
Prewed di Jampit [image source]

4. Liburan ke Kawah Wurung

Petik Strawberry
Petik Strawberry [image source]
Beberapa wisatawan yang datang ke Guest House Jampit meluangkan waktunya untuk berkunjung ke kebun strawberry. Letaknya tidak jauh karena masih berada di satu area. Setelah puas menikmati kesegaran buah langsung dari pohonnya, perjalanan dilanjutkan ke Kawah Wurung yang jaraknya sekitar 5,4 km dari Jampit. Berbeda dengan Kawah Ijen, destinasi wisata ini menawarkan padang rumput yang hijau saat musim hujan. Bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai replika Bukit Teletubies karena ada perbukitan yang membuat siapapun berdecak kagum.

Kawah Wurung
Kawah Wurung [image source]

5. Berburu Oleh-Oleh Khas Bondowoso

Prewedding di Jampit
Prewedding di Jampit [image source]
Puas menginap di Guest House Jampit, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh saat pulang ke rumah. Selain kopi enak khas Jampit, mampir juga ke gerai Tape Bondowoso yang tersebar di tepi jalan pusat kota. Semuanya enak dan harganya juga aman di kantong. Usai berbelanja, luangkan pula waktumu untuk menjajal kuliner enak di sekitar alun-alun. Salah satunya Sate Kambing Bin salamah yang terkenal empuk dan sedap di lidah. Tempatnya juga mudah dijangkau, yaitu sekitar 100 meter dari stasiun kota lama.

Tape Bondowoso
Tape Bondowoso [image source]
Nama : Guest House Jampit
Alamat: Jampit, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288
Telepon: 0852-5959-5955
Harga : +/- Rp2.200.000,-

Bondowoso boleh menjadi kabupaten kecil di timur Pulau Jawa. Namun, keberadaan wisata yang ditawarkannya pasti membuat siapapun jatuh cinta. Nah, tunggu apalagi? Kapan liburan ke Kawah Ijen dan bermalam di Guest House Jampit?

Advertisement
Tags
Akomodasi di Bondowoso Explore Bondowoso Wisata Bondowoso
Share