Tempat Berburu Gudeg di Malang, Sensasi Rasa Gurih Manis Selalu Terngiang

Advertisement

Gudeg merupakan kuliner khas Jogja yang memiliki citarasa gurih manis yang memiliki banyak penikmat. Tak hanya di Jogja, banyak juga daerah lainnya yang juga menawarkan gudeg, misalnya saja di Malang. Kuliner di Malang yang sangat terkenal memang Bakso, namun kota dingin di Jawa Timur ini juga menawarkan gudeg sebagai salah satu alternatif kulinernya. Berikut ini tempat berburu gudeg di Malang.

Warung Bu Ratmi Gudeg Jogja

Gudeg Bu Ratmi, Via Instagram qorimaretta
Gudeg Bu Ratmi, Via Instagram qorimaretta

Tempat makan gudeg yang pertama adalah Warung Bu Ratmi Gudeg Jogja yang berlokasi di Jl. Yulius Usman, Kasin, Klojen. Banyak pilihan kuliner khas Jogja di sini yang bisa diambil. Mulai dari nasi gudeg komplit, nasi opor ayam, nasi sambal goreng krecek, nasi ayam bacem, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buka setiap hari mulai pukul 06:00 pagi hingga 06:00 sore, warung ini bisa dikunjungi jika ingin menyantap gudeg di Malang.

Gudeg Bunda

Gudeg Bunda, Via Instagram gudegbunda_malang
Gudeg Bunda, Via Instagram gudegbunda_malang

Berlokasi di Jl. Raya Sulfat, Purwantoro, Malang, Gudeg Bunda bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin menikmati lezatnya seporsi gudeg yang enak. Ada nasi gudeg istimewa, nasi gudeg komplit, nasi gudeg cecek, ayam bacem, nasi soto ayam dan aneka minuman. Menu lain yang cukup unik ada siomay khas Bandung yang tidak kalah nikmatnya. Satu hal lagi kemudahannya, yakni bisa dipesan secara delivery order alias pesan antar.

Warung Pitu – Plaza Araya

Warung Pitu, Via Website akulily.com
Warung Pitu, Via Website akulily.com

Selanjutnya ada kuliner gudeg dari Warung Pitu yang menawarkan gudeg khas Solo. Lokasi tempat kuliner ini berada di sekitaran Plaza Araya yang berada di Jl. Panji Suroso, Purwodadi, Blimbing, Malang. Di sini menawarkan banyak menu khas Solo, sebut saja nasi gudeg kwali, nasi liwet, nasi rames dan masih banyak lagi yang lainnya. Di ini gudegnya khas Solo ya, bukan Jogja.

Warung Bu Djarot

Warung Bu Djarot, Via Instagram Warung Bu DjarotWarung Bu Djarot, Via Instagram Warung Bu Djarot
Warung Bu Djarot, Via Instagram Warung Bu Djarot

Tempat selanjutnya adalah di Lawang, lokasi tepatnya berada di Jl. Sumber Bening No. 03, Malang. Tempat kuliner di Malang satu ini menyuguhkan beragam menu masakan jawa dan ada menu spesialnya. Yakni gudeg dan juga ayam bakar yang jadi favorit banyak pengunjung yang datang. Untuk jam bukanya sendiri, Senin sampai Sabtu, pukul 09 pagi sampai 4 sore.

Nah, sementara itu apakah rasa gudegnya bisa mengobati kangenmu dengan Jogja, atau tidak, sepertinya kamu perlu mencoba sendiri untuk datang ya. Mudah-mudahan informasi di atas bisa membantumu yang sekarang ini sedang ngidam banget dengan gudeg.

Advertisement
Tags
gudeg di malang Indonesia Jawa Timur Malang
Share