Gronjong Wariti, Rasakan Kesegaran Alam Kediri yang Instagenik

Kediri selalu punya jutaan pesona alam dan budaya yang siap memanjakan mata. Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah Gronjong Wariti. Seperti apakah tempatnya? Berikut ulasannya!

Lokasi yang Terjangkau bagi Anak-Anak

img20190824152427_tvG.jpg
Pintu gerbang menuju Grojong Wariti (c) Sawaun/Travelingyuk

Desa Wisata Gronjong Wariti berlokasi di daerah Papar, Kabupaten Kediri. Lokasinya yang berada di tengah saluran irigasi membuat masyarakat sekitar terinspirasi untuk membuat tempat wisata yang cocok dan ramah bagi anak-anak. Desainnya yang etnik semakin menambah suasana perkampungan yang hangat nan seru.

Gratis dan Pilihan Wahana yang Beragam

img20190824152618_iR6.jpg
Permainan anak dari perahu dan bebek (c) Sawaun/Travelingyuk

Jangan khawatir, tidak dikenakan biaya masuk untuk masuk ke taman ini alias gratis! Hanya saja, kalau kalian ingin menikmati wahana bermain yang ada, Teman Traveler cuma perlu mengeluarkan uang Rp2.000 per wahana. Di sini kalian bisa menikmati permainan bebek air bersama keluarga maupun teman-teman.

img20190824152151_P9e.jpg
Menara pandang (c) Sawaun/Travelingyuk

Tak lupa, di sini terdapat menara pandang. Kalian boleh loh naik sampai atas dan melihat keseluruhan objek wisata di sana. Cocok juga bagi Teman Traveler yang ingin menikmati ketinggian. Yang jelas hati-hati ya! Jangan sampai anak di bawah umur mencoba menaikinya karena tidak terpasang aneka pengaman di sana.

Deretan Spot Instagenik yang Hits

img20190824152440_RCS.jpg, Gronjong Wariti
Hiasan instagenik taman (c) Sawaun/Travelingyuk

Taman wisata ini terbagi menjadi dua bagian. Masing-masing terpisahkan oleh struktur irigasi yang cukup luas dan kompleks. Selain itu, 2 bagian ini disatukan oleh jembatan penyeberangan yang dicat warna-warni. Tentunya ini bakal semakin memberi daya tarik wisatawan yang berkunjung.

img20190824151832_TvS.jpg, Gronjong Wariti
Jembatan penghubung warna-warni (c) Sawaun/Travelingyuk

Selain itu, Teman Traveler bakal disuguhkan spot-spot instagenik, seperti taman bunga. Tercatat ada lebih dari 50 jenis bunga di sini dengan beraneka warna dan rupa. Cantik sekali pastinya! Pantas saja taman ini ramai sekali dikunjungi wisatawan.

Bagaimana Cara ke Sana?

img20190824152305_48n.jpg, Gronjong Wariti
Tulisan tempat wisata (c) Sawaun/Travelingyuk

Untuk menempuh ke sini sangatlah mudah. Cukup menempuh waktu kurang lebih sepuluh menit dari Kampung Inggris Pare. Tidak jauh dari sana, kalian bisa memasukkan kendaraan sampai lokasi. Pagi para pelajar Kampung Inggris, kalian bisa menggunakan sepeda untuk sampai sana.

Itulah tadi ulasan tentang Desa Wisata Gronjong Wariti. Ketika kalian berkunjung ke sini, alangkah baiknya untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri dan lestari. Yuk berkunjung dan telusuri pesona Kediri yang satu ini!

Tags
gronjong wariti Indonesia Kediri kontributor Travelingyuk Wisata wisata kediri
Share