Grojokan Selo Gonggo, Wisata Air Menawan di Jombang

Advertisement

Belakangan ini sebuah tempat wisata bisa jadi tren jika memiliki spot foto menarik. Beruntung bagi warga Jombang, ada banyak destinasi yang menawarkan hal tersebut. Salah satunya Grojokan Selo Gonggo di Wonosalam.

Grojokan Selo Gonggo terletak di Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Wonosalam. Di tempat wisata alami ini terdapat banyak spot yang bisa digunakan ber-selfie ria. Lantas seperti apa keseruannya? Simak penuturan kontributor Travelingyuk, Khoirotun Nisa.

Perjalanan Menuju Grojokan Selo Gonggo

Wisatawan berfoto di Grojokan Selo Gonggo
Wisatawan berfoto di Grojokan Selo Gonggo via Instagram di4ana_4yu

Rute menuju Grojokan Selo Gonggo sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja pengunjung wajib memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan, terutama jika mengendarai roda dua alias sepeda motor.

Pastikan motor dalam kondisi prima, karena jalanan menuju Selo Gonggo biasanya cukup padat. Itu artinya para pengendara dituntut punya skill prima untuk menghindari lika-liku kemacetan.

Tiket Masuk Sangat Murah

Spot selfie jembatan via Instagram dhilaaaaa_
Spot selfie jembatan via Instagram dhilaaaaa_

Grojokan Selo Gonggo bisa dibilang merupakan lokasi tujuan wisata murah meriah. Sebab pengunjung hanya diminta membayar karcis parkir sebesar lima ribu rupiah. Sementara untuk masuk tidak ada biaya sama sekali, atau jika ingin bisa memberikan sumbangan secara sukarela.

Pemandangan di dalamnya cukup asri dan tentunya udara di sekitar terasa menyegarkan. Cocok sekali untuk mereka yang ingin menghabiskan akhir pekan sembari mencari suasana berbeda.

Keseruan di Wisata Grojokan Selo Gonggo

Spot selfie payung via Instagram dhilaaaaa_
Spot selfie payung via Instagram dhilaaaaa_

Pepatah lama mengatakan satu gambar lebih bermakna dari seribu kata. Berikut adalah rekaman pengalaman keseruan Khoirotun Nisa selama berwisata di Grojokan Selo Gonggo, Wonosalam, Jombang.

Itulah sekilas mengenai daya tarik dan pesona Grojokan Selo Gonggo. Bagi yang kebetulan sedang berada di Jombang dan tengah mencari alternatif tempat liburan, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

Advertisement
Tags
Jombang Wisata wonosalam
Share