Bukan Amazon, Ternyata Objek Wisata Ini Ada di Nganjuk

Siapa bilang Nganjuk hanya memiliki Air Terjun Sedudo dan Roro Kuning? Ternyata, di sudut kabupaten cantik ini ada satu lagi objek wisata grojogan yang bakal membuatmu ingin traveling ke kota ini. Adalah Grojogan Dhuwur yang memiliki keunikan dari bentuk hingga bebatuan di sekitarnya. Wah, penasaran kan dengan objek wisata yang tengah hits ini? Intip yuk!

Air Terjun dengan View Hutan Belantara

Grojogan Dhuwur yang cantik nan asri
Grojogan Dhuwur yang cantik nan asri [image source]
Grojogan Dhuwur, destinasi wisata yang belakangan ini hits banget di kalangan traveler Jawa Timur. Bahkan, foto dari air terjun ini pun juga tersebar di media sosial, terutama instagram.  Yap, Grojogan Dhuwur yang terletak di Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong ini memiliki keunikan tersendiri, berupa bebatuan yang membuat air sungai dari pegunungan tersebut terjun cantik dari atas. Nah, lihat foto-fotonya bikin pengen ‘nyemplung’ kan?

Bersihnya air di Grojogan Dhuwur
Bersihnya air di Grojogan Dhuwur [image source]

Akses ke Grojogan Dhuwur yang Penuh Adrenalin

Akses menuju Grojogan Dhuwur
Akses menuju Grojogan Dhuwur [image source]
Sebagai salah satu objek baru di kota Angin, akses menuju Grojogan Dhuwur tidaklah mudah. Dari pusat kota, kamu membutuhkan waktu 2 hingga 2,5 jam untuk sampai di sini. Selain jauh, kondisi jalannya pun bikin adrenalinmu teruji. Yap, beberapa titik hancur lebur, dimana kondisi jalan penuh dengan kerikil serta debu beterbangan. Meski melelahkan, kamu bakalan puas sampai di Grojogan Dhuwur yang eksotis. Apalagi melihat keindahan hutan belantara yang menakjubkan.

Lubang di Grojogan Dhuwur yang membentuk kolam
Lubang di Grojogan Dhuwur yang membentuk kolam [image source]

OOTD Hingga Berenang di Grojogan Dhuwur

Bebatuan berwarna cokelat muda
Bebatuan berwarna cokelat muda [image source]
Setelah sampai di pos masuk, kamu memang perlu tracking beberapa meter. Namun, kamu tak perlu khawatir karena jalanan sedikit menurun dan banyak pepohonan yang rindang. Nah, sesampai di Grojogan Dhuwur, ada baiknya untuk foto terlebih dahulu sebelum berenang. Ambil beberapa spot menarik seperti di bebatuan yang berwarna coklat muda. Setelah itu, manjakan dirimu untuk mengapung di kolam alami satu ini.

Pemandangan Grojogan Dhuwur
Pemandangan Grojogan Dhuwur [image source]

Berburu Makanan Enak di Kota Angin

Pecel Bledex Nganjuk
Pecel Bledex Nganjuk [image source]
Letak Grojogan Dhuwur yang jauh dari pusat kota membuat susah menemukan kedai makanan. Nah, karena itu pula, ada baiknya untuk membawa bekal saat liburan ke sini. Usai puas berenang di Grojogan Sewu, saatnya untuk mengisi kembali tenaga dengan menyicip kuliner sedap khas Nganjuk. Salah satu yang wajib kamu beli adalah Pecel Bledeq yang terletak di dekat Gedung Juang. Nah, untuk harganya sangat terjangkau, lho. Hanya Rp8.000, kamu bakalan kenyang banget.

Pecel Bledex
Pecel Bledex [image source]

Mampir ke Taman Pandan Wilis

Taman Pandan Wilis
Taman Pandan Wilis [image source]
Belum puas jelajah kota Nganjuk? Tenang, objek wisata di pusat kota cukup banyak, lho! Tak hanya Alun-Alun Nganjuk, kamu bisa mampir ke Taman Kota Pandan Wilis. Letaknya sendiri berada di kawasan Werungotok dan cukup dekat dengan beberapa kedai makanan enak. Nah, saat berkunjung ke sini paling asyik jika saat sore hari. Yap, keindahan matahari terbenamnya benar-benar keren.

Taman Pandan Wilis Nganjuk
Taman Pandan Wilis Nganjuk [image source]
Alamat : Lengkong, Sumbermiri, Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Wah, tertarik untuk liburan ke Grojogan Dhuwur kan? Yuk, ajak sahabat-sahabatmu agar objek wisata di Nganjuk makin terkenal!

Tags
Grojogan Dhuwur Jawa Timur Nganjuk
Share