Indonesia Lagi Panas Terik, 4 Negara Ini Malah Turun Salju Lho!

Advertisement
Advertisement

Sebagai negara tropis, beberapa bulan ini Indonesia banjir oleh wisatawan dari luar negeri. Yap, kedatangan mereka tentu saja untuk menikmati hangatnya sinar matahari di musim panas. Jika di tanah air terik matahari masih panas-panasnya, ternyata ada beberapa negara yang sudah dituruni salju. Kendati tidak semua wilayah, namun fenomena ini sangat menarik bukan? Wah, lalu mana saja sih negara yang diturun salju sekitar bulan Juli hingga Agustus ini? Yuk, intip rangkumannya berikut ini!

Australia

Dinner Plain Alpine Village Salju
Dinner Plain Alpine Village Salju [image source]
Sebagai benua yang cukup dekat dengan Indonesia, ternyata Australia juga tengah salju di saat Indonesia masih bermusim panas. Tidak semua tempat, butiran air yang lembut satu ini hanya turun di beberapa kota. Dilihat dari akun instagram Snowsearh Australia, salah satu daerah yang dituruni salju adalah Dinner Plain yang terletak di Kota Victoria. Nah, untuk kamu yang berminat melihat salju, buruan pesan tiket pesawat ke Australia.

Salju Dinner Plain Alpine Village
Salju Dinner Plain Alpine Village [image source]

Selandia Baru

Lake Tekapo
Lake Tekapo [image source]
Selain Australia, sebagian tempat di negara Selandia juga dituruni salju sejak bulan Juli lalu. Pun tidak setiap hari, fenomena ini pun menarik perhatian wisatawan yang sudah merindukan turunnya salju. Nah, kota yang belakangan diserbu oleh pengunjung ini adalah Queenstown. Selain itu, ada pula yang berkunjung ke Danau Tekapo untuk membuat boneka salju.  Nah, jika berminat liburan ke Selandia Baru, jangan lupa pula untuk mampir ke Hobitten Movie Set, ya!

Hutan Tekapo di New Zealand
Hutan Tekapo di New Zealand [image source]
Afrika Selatan

Salju di Hogsback, Afrika Selatan
Salju di Hogsback, Afrika Selatan [image source]
Afrika identik dengan panas dan gersang. Namun kamu bakalan terpana jika ke berkunjung ke Cape Town, Johannesburg dan beberapa kota lainnya di Afrika Selatan. Meski jarang terjadi, kawasan ini juga dituruni oleh salju. Di tahun 2017 ini, salju turun di beberapa wilayah seperti Kokstad, Hogsback  dan Elliot yang beberapa waktu lalu diguyur hujan salju. Menariknya lagi, cuaca kota lain di Afrika Selatan cukup panas. Wah, bisa dibayangkan bagaimana perpindahan cuaca yang cukup ekstrem ini kan?

Salju di Kokstad
Salju di Kokstad [image source]
Chili

Salju di Santiago
Salju di Santiago [image source]
Nah, negara selanjutnya yang juga sudah turun salju adalah Chili. Tidak di semua tempat, kota pertama yang menarik perhatian dengan jatuhnya butiran salju ini adalah Santiago. Fenomena alam yang mengejutkan ini datang pada bulan Juli lalu. Hampir semua penduduk Santiago tertutup dengan lautan salju yang cantik nan eksotis. Dilansir dari Harian Aceh, ternyata Santiago juga jarang di turuni oleh hujan salju. Tak heran jika banyak orang yang sumringah melihat pemandangan cantik satu ini.

Pemandangan kota di Santiago
Pemandangan kota di Santiago [image source]
Wah, sudah tahu kan mana saja negara yang sudah diselimuti salju bersih? Nah, berminat untuk berkunjung ke negara-negara di atas atau masih betah menikmati terik matahari tropis di Indonesia?

Advertisement
Tags
Afrika Selatan Argentina Australia Chilli Negara Bersalju selandia baru
Share