GreenKubu Cafe Bali, Resto Tengah Sawah nan Instagenic

Helga Christina

Helga Christina

On Indonesia
Green Kubu Cafe Bali Green Kubu Cafe Bali

Bali memiliki banyak kafe dengan keunikan masing-masing. Tak sedikit yang menawarkan panorama indah memanjakan mata. Semptakan mampir ke Gianyar, di mana semua berlomba-lomba menjual view sawah terasering yang unik. Salah satunya adalah GreenKubu Cafe Bali.

Kafe-kafe dengan pemandangan keren tersebut biasanya mematok menu dengan harga cukup menguras kantong, terutama bagi pengunjung domestik. Namun tidak dengan yang satu ini yang menawarkan paket komplit pemandangan sawah indah dan spot foto keren dengan harga makanan sangat terjangkau.

Pemandangan indah dari resto (c) GreenKubu Cafe
Pemandangan indah dari resto (c) GreenKubu Cafe

Lokasi

Jalan setapak menuju resto (c) GreenKubu Cafe

GreenKubu Cafe berada di daerah pariwisata Kabupaten Gianyar. Tepatnya di Jl Cinta, Banjar Pejengaji, Tegalalang, Kapubaten Gianyar, Bali. Mereka buka tiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 20.00.

Jika kalian berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, butuh sekitar dua jam perjalanan untuk menuju GreenKubu Cafe. Sayangnya, tidak ada transportasi umum menuju restoran ini. Sebaiknya kamu menyewa motor atau mobil agar bisa lebih leluasa.

Restoran Berkonsep Unik

Suasana santai di kafe (c) GreenKubu Cafe

GreenKubu Cafe sensasi bersantap sembari bersantai, bermain, serta menikmati indahnya pemandangan hamparan sawah. Oleh karena itu, tak usah heran jika restoran ini berdiri tepat di tengah-tengah areal persawahan. Untuk bisa mencapainya, kita harus berjalan melewati jalan setapak selama kurang lebih lima menit.

Tempat duduk bean bag dan payung warna-warni (c) GreenKubu Cafe

Uniknya lagi, kafe ini menyediakan bean bag sebagai tempat duduk. Padahal biasanya furnitur unik tersebut hanya digunakan di tempat-tempat makan yang berada di pinggir pantai. Pengelola juga menambahkan dekorasi payung warna-warni, hingga suasananya seolah seperti berada di pesisir.

Murah Meriah dan Nikmat

Beragam menu frappe (c) GreenKubu Cafe

Makanan dan minuman di sini ditawarkan mulai Rp 8.000. Menu yang bisa dipilih beragam, mulai dari masakan western seperti burger dan spaghetti, hingga masakan Indonesia seperti ayam geprek, nasi goreng, dan pisang goreng, serta masih banyak lagi. 

Menu Pisang Goreng (c) GreenKubu Cafe/Travelingyuk

Di sini saya sempat mencoba menu ayam geprek. Dengan hanya bermodal Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati hidangan ayam yang menggugah selera ini. Asyiknya lagi, kamu bisa request level cabe sesuai selera.

Menu ayam geprek (c) GreenKubu Cafe/Travelingyuk

Deretan Spot Foto Unik

Spot foto di tengah sawah (c) GreenKubu Cafe

Salah satu yang paling unik dari tempat ini adalah deretan spot foto menarik untuk kamu jelajahi. Mulai dari lahan landai berbentuk hati di atas kolam, hingga ayunan di tengah sawah.

Ayunan di tengah sawah (c) GreenKubu Cafe Bali

Pastikan kamu mengenakan outfit terbaik dan jangan lupa bawa kamera paling mumpuni. Rugi rasanya jika sudah berjalan ke restoran di tengah sawah, namun tidak mengabadikan momen di deretan spot foto unik yang ada di GreenKubu Cafe Bali.

Tips Berkunjung

Spot foto unik (c) GreenKubu Cafe/Travelingyuk

Karena tempatnya berada di tengah sawah, hawanya akan terasa sangat panas saat siang hari. Sebaiknya kamu datang di pagi hari atau menjelang matahari terbenam, di mana langit akan memancarkan berkas warna jingga yang indah.

Namun ingat, momen tersebut juga jadi favorit wisatawan lain. Di saat itu biasanya GreenKubu Cafe akan sangat ramai. Kamu harus siap masuk dalam waiting list. Jika kamu ingin menghindari keramaian, waktu paling pas adalah sekitar pukul 16.00.

Itulah sedikit ulasan mengenai GreenKubu Cafe Bali, tempat makan dengan panorama sawah namun harga murah-meriah. Jangan sampai Teman Traveler melewatkan kesempatan berkunjung ke sini jika sedang berada di Pulau Dewata.