Green Kandis, Puas-puasin Berfoto Ria di Hamparan Bunga Sambil Tunggu Waktu Berbuka

Popularitas media sosial belakangan ini ikut berpengaruh terhadap munculnya aneka spot rekreasi bertema Instagenic. Mulai dari kota besar hingga daerah terpencil, destinasi dengan deretan titik foto cantik sangat mudah ditemukan. Ibu kota Kabupaten Merangin ini memiliki destinasi asyik untuk Teman Traveler yang hobi berfoto ria, yaitu Green Kandis.

Wisata Green Kandis via instagram.com/greenkandis

Taman bunga ini dikemas dengan tema modern dan Instagenic. Keindahannya dijamin bakal bikin kalian terpesona. Seperti apa lengkapnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Pekarangan Disulap Menjadi Sangat Cantik

Pekarangan dengan taman cantik via instagram.com/greenkandis

Green Kandis merupakan wahana rekreasi lokal yang dicetuskan oleh Jajang Wahyudi. Awalnya kawasan ini tak lebih dari pekarangan biasa yang ditanami aneka bunga.

Melihat banyak muda-mudi rela datang jauh-jauh untuk sekedar berfoto, Pak Jajang lantas memutuskan untuk melakukan mengembangkan lebih jauh kawasan ini. Berkat kreativitasnya, lahan pekarangan biasa disulap menjadi objek wisata memukau.

Aneka bunga yang tertata rapi via Instagram.com/greenkandis

Sejalan dengan hobi Pak Jajang bercocok tanam, pekarangan tersebut sekarang makin luas dan dipenuhi dengan bunga beraneka jenis
dan warna.

Semuanya tertata rapi, hingga menciptakan pesona cantik yang sanggup menyedot perhatian pengunjung. Jika Teman Traveler datang ke sini, jangan heran jika melihat banyak pengunjung sibuk berpose dan berfoto di
sekitar bunga-bunga tersebut.

Spot Menarik Bertebaran

Spot foto dengan warna-warni bunga via instagram.com/greenkandis

Sesuai namanya, wisata Jambi ini bertebaran aneka jenis bunga. Semua terlihat segar, penuh warna, dan terkelola dengan baik. Tak heran jika Green Kandis jadi destinasi foto yang sangat diminati di Bangko.

Selain bunga-bunga yang tertata sedemikian rupa, Green Kandis juga terus berkembang dan dilengkapi deretan spot menarik.  Semua diciptakan sedemikian rupa untuk memanjakan pengunjung.

Rumah Oncel via instagram.com/greenkandis

Beberapa spot unik yang bisa Teman Traveler nikmati antara lain, Rumah Oncel, gapura bunga, danau buatan, jembatan, bangunan unik, dan masih banyak lagi. Tak hanya menarik bagi muda-mudi, tempat foto-foto tersebut juga diminati mereka yang sudah berkeluarga.  

Foto pre-wedding via instagram.com/greenkandis

Keindahan Green Kandis memang patut diacungi jempol. Masyarakat Bangko bahkan kerap menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre- wedding. Sementara bagi pengunjung yang membawa keluarga, wisata ini kerap jadi salah satu alternatif untuk habiskan akhir pekan.

Lokasi dan Tiket Masuk

Pendopo-pendopo untuk Kumpul Bersama Keluarga/ Instagram Green Kandis

Green Kandis beralamat di Jalan Patimura RT 013, Kelurahan Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Jika berangkat dari Bangko, Teman Traveler bisa menjangkau destinasi ini dari arah Stadion KONI atau SMPN 4 Merangin. Ikuti saja Jalan RA Kartini hingga sampai di Jalan Patimura. Kalian akan menemukan tempat wisata ini di sisi kiri jalan.

Tiket masuk area taman cukup terjangkau. Teman traveler hanya perlu
merogoh kocek Rp10.000 per orang dan gratis untuk balita. Namun jika ingin melakukan foto pre-wedding, tarifnya Rp50.000. Dengan budget terjangkau, kalian sudah bisa menikmati keindahan di sini sepuasnya.

Fasilitas yang tersedia di Green Kandis cukup memadai. Selain mushola, ada juga toilet, pendopo untuk kumpul keluarga, serta kafe kecil. Teman Traveler juga akan menemukan area dengan dekorasi khusus, biasanya dimanfaatkan untuk foto pre-wedding atau gathering keluarga.

Itulah ulasan singkat Green Kandis, wisata kekinian yang tengah populer di Bangko. Jika Teman Traveler penasaran, langsung saja datang dan abadikan semua keindahannya lewat pose dan jepretan kamera.   

Tags
Indonesia Jambi kontributor wisata jambi
Share