Grand Watu Dodol, Yuk Main ke Pantai Terbersih Se-ASEAN

Jika sedang berkesempatan menjelajah wisata Banyuwangi, Teman Traveler jangan lewatkan peluang mengunjungi Grand Watu Dodol. Tak hanya indah, destinasi ini juga pas jadi tempat beristirahat usai lelah melewati Jalur Pantura. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Letaknya Sangat Strategis

img_20190727125453_D3s.jpg
Pantai Grand Watu Dodol (c) Rosita/Travelingyuk

Lelah berkendara melewati Jalur Pantura, Teman Traveler bisa beristirahat sejenak di Grand Watu Dodol. Destinasi yang berada di kawasan Banyuwangi ini sangat mudah ditemukan. Jika kalian berangkat dari arah Situbondo, tempatnya berada di sisi kiri jalan. Jangan khawatir, takkan mudah terlewat kok.

img_20190727132125_9Oe.jpg
Lahan parkir cukup luas (c) Rosita/Travelingyuk

Destinasi wisata ini masuk kawasan Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Di sini kalian bakal menemukan lahan parkir sangat luas, cocok untuk melepas lelah sejenak usai stamina terkuras di sepanjang Jalur Pantura.

Pantai di sini benar-benar istimewa Teman Traveler. Posisinya langsung menghadap ke arah Selat Bali. Panorama yang tersaji dijamin benar-benar memukau.

Cocok untuk Istirahat Sejenak

img_20190727125223_DVt.jpg
Tempat bersantai di tepi pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Grand Watu Dodol menyuguhkan tempat luar biasa nyaman untuk bersantai sejenak. Di sini Teman Traveler bisa merebahkan bahan sembar nikmati semilir angin dan deburan ombak tenang. Menit demi menit berlalu, pikiran perlahan bakal semakin rileks. Selain itu mereka juga sediakan beberapa fasilitas pendukung yang benar-benar memanjakan wisatawan.

img_7733_n0D.jpg
Deretan pohon kelapa menjulang tinggi (c) Rosita/Travelingyuk

Di kawasan sekitar pantai Teman Traveler bakal temukan beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Tak hanya itu, pengelola juga sediakan beberapa bangku khusus bagi wisatawan.

Menghabiskan waktu sambil rileks di sini, Teman Traveler bakal disuguhi hamparan laut biru nan cantik. Tak hanya itu, kawasan sekitar sini juga dikelilingi pohon kelapa dan waru, semakin menambah nyaman atmosfer tropis di sekelilingnya.

Pantai Terbersih Se-ASEAN

img__8747_S4D.jpg
Pantai Grand Watu Dodol (c) Rosita/Travelingyuk

Perlu Teman Traveler ketahui, destinasi yang berada tak jauh dari Pelabuhan Ketapang ini sudah menorehkan prestasi level Internasional. Dalam ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018 di Chiang Mai, Thailand, Grand Watu Dodol menyabet predikat pantai terbersih di Asia Tenggara. Hmm, jadi makin penasaran ingin mampir ke sini kan?

Spot Foto Instagramable

img_8671_11e.jpg
Selat Bali nampak dari sini (c) Rosita/Travelingyul

Tak hanya cocok untuk santai sejenak usai melewati Jalur Pantura, Grand Watu Dodol juga merupakan spot Instagenic yang banyak diburu para pecandu foto. Salah satu kawasan yang jadi favorit adalah jembatan sepanjang 200 meter. Di sini Teman Traveler bisa berfoto dengan latar belakang deretan pohon kelapa tinggi menjulang.

img_20190815_193257_8z3.jpg
Salah satu spot favorit wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Barisan pohon kelapa menjulang tinggi merupakan ciri khas kawasan ini. Tak hanya itu, di sini Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan Pulau Tabuhan dan Menjangan.

Pulau Menjangan merupakan wilayah konservasi di Taman Nasional Bali Barat yang terkenal dengan wisata bawah lautnya. Sementara Pulau Tabuhan masih masuk wilayah Banyuwangi dan menawarkan wisata bahari yang tak kalah memukau.

Itulah sekilas ulasan mengenai Grand Watu Dodol, wisata di Kabupaten Banyuwangi yang cocok untuk santai sejenak sambil berburu foto. Yuk, segera wujudkan rencana liburan Teman Traveler dan jangan lupa mampir ke sini jika sedang berada di Banyuwangi.

Tags
Banyuwangi Indonesia kontributor Travelingyuk Wisata wisata banyuwangi
Share