Indah Namun Berbahaya, Grand Canyon Makan 4 Korban Jiwa, Ini Tips untuk Menghindarinya

Siapa yang tak mengenal keindahan Grand Canyon? Taman Nasional tersebut menampilkan ngarai dengan tebing terjal yang tercipta dari Sungai Colorado. Namun Grand Canyon juga dikenal berbahaya dan memakan belasan korban jiwa per tahun. Tetapi di awal tahun 2019 ini, tempat tersebut telah menelan empat korban dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Berikut sejumlah kisah mereka.

Meninggal di Ketinggian 60 Meter

Grand Canyon, via Instagram/koheij.m

Seorang wanita berusia 70 tahun tewas terjatuh di ketinggian mencapai 200 kaki atau setara dengan 61 meter. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa 24 April 2019. Sebelumnya wanita tersebut meminta bantuan dekat Pipe Creek Vista yang menjadi salah satu spot populer di Grand Canyon. Tim penyelamat menemukan jasadnya dengan menggunakan helikopter.

Agar tidak terjadi hal serupa, baiknya Teman Traveler mencari tahu terlebih dahulu medan yang akan dikunjungi. Berhati-hati itu sangat penting. Pastikan tidak sendirian saat menjelajah wisata alam ya.

Jatuh di Ketinggian 122 Meter

Jatuh karena selfie, via Instagram/thetravelerphil

Selang beberapa minggu, seorang pria berusia 67 tahun juga terjatuh di ketinggian 400 kaki yakni setara dengan 122 meter pada hari Rabu tanggal 4 April. Dan kejadian ini merupakan kematian ketiga dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Dilansir dari Sfgate, seorang pengunjung melihat korban terjatuh. Namun tidak ada indikasi yang menyebabkan mengapa pria tersebut terjatuh.

Jatuh Karena Selfie

Pemandangan Grand Canyon, via Instagram/jordanhile

Kejadian tragis lainnya dialami oleh dua orang turis dari Hong Kong yang jatuh di ketinggian 305 meter. Dua pasangan travel blogging tersebut jatuh dari Eagle Point ketika selfie pada Kamis 28 Maret. Insiden tersebut terjadi ketika Eagle Point tak terlalu ramai pengunjung. Walaupun di lokasi kejadian telah terpasang papan larangan agar pengunjung tak berdiri di ujung, tak sedikit juga para turis yang melanggarnya.

Seperti yang diketahui, tidak jarang turis yang celaka demi selfie. Tips untuk Teman Traveler, sekali-kali coba nikmati keindahan sekitar tanpa perlu bingung bernarsis ria. Setuju, kan?

Penyebab Banyak Turis yang Berjatuhan

Penyebab banyaknya turis yang berjatuhan, via Instagram/romy_album

Dari sekian banyak kasus yang terjadi, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan banyak korban berjatuhan di Grand Canyon. Beberapa di antaranya terjatuh, faktor lingkungan, dan tenggelam. Suhu yang meningkat secara dramatis hingga tiga digit pada musim panas menjadi salah satu alasan banyaknya korban meninggal akibat dehidrasi.

Selain itu setidaknya sebanyak 100 orang tenggelam di Sungai Colorado. Walau belum termasuk ke dalam taman nasional mematikan, namun jumlah korban yang ditelan Grand Canyon sudah banyak. Maka dari itu, jika Teman Traveler berkunjung ke sini harus menaati aturan, bawa air minum yang cukup, serta tidak berdiri di ujung wisata tebing ini.

Itulah sejumlah kisah mengerikan yang terjadi di Grand Canyon. Teman Traveler harus lebih berhati-hati dan utamakan keselamatan ya.

Tags
amerika Grand Canyon Luar negeri Wisata
Share