Grand Cafe Jember, Tempat Nongkrong ala Bengkel Favorit Mahasiswa

Selain Malang dan Surabaya, Jember adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki jumlah mahasiswa cukup fantastis. Tak heran, jika banyak kafe favorit mahasiswa yang menjamur di tiga kota ini. Berbicara mengenai kafe di Jember, ada satu tempat yang memiliki konsep unik dan sayang untuk dilewatkan. Namanya Grand Cafe yang sudah pernah disinggahi tim Travelingyuk. Penasaran kan dengan tempat instagenic ini kan? Yuk, simak ulasannya berikut.

Venue Keren Serba Otomotif

Venue Lantai Satu di Grand Cafe
Venue Lantai Satu di Grand Cafe, via Travelingyuk/Febri

Grand Cafe Jember, begitulah banyak orang mengenalnya. Tempat nongkrong ini terbilang ‘anyar’ karena baru buka pada tahun 2016 lalu. Konsep yang diusung sangat unik, yaitu perpaduan unsur modern dan vintage yang cocok untuk segala usia. Sebagian besar unsur vintage di kafe ini berupa properti bengkel mulai dari sepeda motor, ontel, hingga onderdil mesin klasik. Bahkan block poster di setiap sudutnya berupa gambar bengkel.

Venue Keren Serba Otomotif
Venue Keren Serba Otomotif, via Travelingyuk/Febri

Sekilas, kamu bakalan bingung untuk memarkir kendaraan di mana saat mampir ke sini. Pasalnya, tempat nongkrong yang berada di Jalan Jawa 28 A ini ‘nangkring’ di lantai dua dan tiga. Pintu masuknya lewat mana? Selain bisa masuk melalui pintu gerai pulsa di lantai satu, kamu bisa lewat gerbang belakang yang memiliki akses parkir cukup luas.

Suguhkan Pemandangan Cantik di Setiap Sudut

Tempat Nongkrong Seru Bareng Sahabat
Tempat Nongkrong Seru Bareng Sahabat, via Travelingyuk/Febri

Demi membuat nyaman pelanggan yang datang, Grand Cafe memiliki banyak spot asyik dengan fasilitas sendiri-sendiri. Di lantai pertama, kamu bisa menikmati memilih duduk di ruangan ber-AC dengan ornamen bengkel yang tak begitu banyak. Di sisi lain, ada ruangan semi terbuka dengan jendela unik dengan paduan sepeda ontel. Masih berada di lantai yang sama, kamu juga bisa memilih duduk di sofa dengan atap kaca. Tempat ini sangat pas disinggahi saat malam hari, sembari melihat panorama langit yang indah.

Rooftop di Grand Cafe
Rooftop di Grand Cafe via Travelingyuk/Febri

Beranjak ke lantai paling atas, ada beberapa tempat duduk yang tertata rapi dengan berbagai model. Bentuknya minimalis, tapi pemandangan yang disajikan bikin enggan pulang. Didesain lebih asyik dengan konsep semi terbuka, kamu bisa menikmati pemandangan hijau dengan semilir angin khas Jember di sini. Datanglah saat sore hari, kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam, lengkap dengan semburat jingga di sekitarnya.

Ragam Camilan yang Menggoda Iman

Camilan di Grand Cafe
Camilan di Grand Cafe via instagram/@nananghssh

Tak hanya menyuguhkan venue yang instagenic, camilan lezat di sini juga tak boleh dilewatkan. Beragam menu yang disajikan tak jauh beda dengan kafe lainnya. Ada yang ala kebarat-baratan atau western food dan juga tradisional dengan kemasan modern. Soal rasanya, sayang kalau tak mau coba satu-satu.

Varian Menu Menyegarkan di Grand Cafe
Varian Menu Menyegarkan di Grand Cafe via Travelingyuk/Febri

Selain camilan yang bisa disantap sambil ngobrol bareng sahabat, jangan lupa memesan minuman khas Grand Cafe Jember. Mau yang dingin berupa es krim atau smoothies fruit hingga minuman hangat seperti teh, lengkap tersedia di sini. Nah, jangan lupa untuk menjajal kopi di Grand Cafe. Minuman berwarna hitam pekat ini ternyata diolah dari biji kopi khas Jember.  

Menu Berat dengan Harga Hemat

Nasi Goreng di Grand Cafe
Nasi Goreng di Grand Cafe via instagram/@melanyhandoyo

Selain camilan dengan rasa spesial, Grand Cafe Jember juga menyediakan aneka menu berat yang pasti mengenyangkan. Setiap makanan yang dihidangkan, tentu saja memiliki cita rasa unik tersendiri. Berdasarkan cerita dari manager Grand Cafe, menu yang belakangan ini difavoritkan adalah nasi goreng. Namun, hidangan lain yang ditawarkan juga tak kalah menarik perhatian.

Varian minuman di Grand Cafe Jember
Varian minuman di Grand Cafe Jember via Travelingyuk/Febri

Ayam bakar adalah salah satu menu andalan. Hidangan spesial ini diharapkan menjadi menu spesial khas Grand Cafe. Selain tekstur empuknya, bumbu ayam bakar ini meresap hingga ke bagian terdalam. Menu ini ternyata menggunakan resep rahasia yang merupakan resep keluarga besar Grand Cafe. Nah, soal harga di setiap makanan ini sangat terjangkau. Tentu saja tak bikin dompetmu tipis mendadak.

Live Music yang Makin Asyik

Spot Live Music di Grand Cafe
Spot Live Music di Grand Cafe via Travelingyuk/Febri

Hidangan enak dengan suguhan pemandangan cantik menjadi keunggulan dari Grand Cafe. Belum lagi aneka ornamen antik yang akan membuat siapapun serasa berada di bengkel instagenic. Pun demikian, Grand Cafe Jember masih memiliki keunggulan lain yang pastinya bakal membuat acara nongkrongmu betah. Apalagi kalau bukan live music yang biasa di mulai sekitar jam delapan malam.

Tempat Live Music
Tempat Live Music via Travelingyuk/Febri

Mau nyanyi bareng pasangan di panggung? Grand Cafe Jember memberikan kesempatan besar untuk kamu. Jika ingin yang lebih sepi, rooftop kafe ini bisa menjadi pilihan. Selain live music, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas wifi gratis. Paket lengkap yang sangat cocok untuk anak muda.

Mahasiswa Jember tak asing lagi dengan kafe keren dan intagenic ini. Bagaimana dengan kamu? Berniat untuk mampir ke sini sekalian jelajah kota cantik di timur pulau Jawa ini kan? Yuk, segera buat rencana perjalanan ke sini!

Tags
Indonesia Jawa Timur Jember
Share